Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Mainz vs Borussia Dortmund: Die Borussen Pesta Gol

Sabtu, 14 Desember 2019 23:21 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan krusial dalam lanjutan Bundesliga Jerman melawan Mainz dengan skor telak 4-0 pada Sabtu (14/12/19) di Coface Arena.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Mainz yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka mendapatkan peluang pertama dari Ridle Baku yang sayang sepakan jarak jauhnya masih melenceng jauh.

Borussia Dortmund tidak tinggal diam, mereka langsung membalas melalui Marco Reus, Nico Shulz hingga Thorgan Hazard tapi belum ada yang membuahkan hasil. Hingga akhirnya usaha Dortmund membuahkan hasil di menit ke-32 lewat sepakan Marco Reus.

Hingga babak pertama ajang Bundesliga Jerman itu berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Dortmund atas Mainz.

Babak Kedua

Mainz yang tertinggal mencoba untuk mengais peluang memasuki babak kedua. Alhasil mereka sempat mengancam di awal babak kedua lewat Adam Szalai dan Pierre Kunde tapi memang usahanya gagal menemui sasaran.

Justru Borussia Dortmund yang kembali unggul di menit ke-66 lewat aksi Jadon Sancho yang memanfaatkan asis manja dari Dan Axel Zagadou. Hanya berselang tiga menit, Thorgan Hazard berhasil menambah keunggulan Dortmund menjadi 3-0.

Seakan tak puas dengan skor 3-0, Dortmund kembali menambah keunggulan lewat aksi Nico Schulz yang memanfaatkan Jadon Sancho. Pada akhirnya Dortmund yang memiliki julukan Die Borussen pesta 4 gol tanpa balas atas Mainz.

Susunan Pemain

Mainz (3-4-1-2): Robin Zentner; Jeremiah St. Juste, Edimilson Fernandes, Moussa Niakhaté; Levin Öztunalı, Bote Baku, Pierre Kunde, Aarón Caricol; Jean-Paul Boëtius; Robin Quaison, Ádám Szalai.

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Bürki; Dan-Axel Zagadou, Mats Hummels, Manuel Akanji; Nico Schulz, Julian Brandt, Julian Weigl, Achraf Hakimi; Jadon Sancho, Marco Reus, Thorgan Hazard.