Liga Italia

Jelang Kontra Sassuolo, Pelatih AC Milan Siap Praktekkan 1 'Keyword' Ini

Sabtu, 14 Desember 2019 14:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akan mempraktekkan satu kata kunci yang akan membawa mereka menang dalam laga Serie A Liga Italia melawan Sassuolo. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akan mempraktekkan satu kata kunci yang akan membawa mereka menang dalam laga Serie A Liga Italia melawan Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, berencana untuk mempraktekkan satu kata kunci yang akan membawa mereka kembali menang dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Sassuolo.

AC Milan memang akan menghadapi Sassuolo di San Siro pada Minggu, 15 Desember 2019 pukul 21.00 WIB. Momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh tim yang berjuluk Rossoneri itu jika ingin semakin merangkak naik ke klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Sampai pekan ke-15, Milan hanya mampu menempati peringkat 10 di klasemen sementara dengan torehan 20 poin, hasil dari enam kali menang, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. Meski demikian, mereka mampu mencetak rekor positif tanpa kalah di tiga pertandingan terakhir.

Oleh karena itu, Stefano Pioli, pelatih Rossoneri, ingin mempraktekkan satu kata kunci yang bisa membawakan kemenangan bagi mereka. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, satu kata kunci itu adalah konsistensi, yaitu dengan menurunkan formasi seperti ketika mereka menang melawan Bologna.

Di lini depan, Pioli akan kembali memainkan Suso, Hakan Calhanoglu, dan Krzysztof Piatek. Lini tengah akan tetap diperkuat oleh Ismael bennacer, Franck Kessie, dan Giacomo Bonaventura. Sementara itu di lini belakang, Pioli tetap menurunkan Mateo Musacchi, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, dan Andrea Conti di depan Gianluigi Donnarumma.

Ini adalah rencana yang sangat masuk akal. Dengan konsistensi dalam formasi dan susunan pemain, sebuah klub memiliki peluang besar untuk bisa mengulang kejayaan di pertandingan sebelumnya. Hal inilah yang ada di benak Pioli. Jika ia mampu mengalahkan Bologna dengan strategi demikian, ia tentu bisa menang lagi ketika melawan Sassuolo.

Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan mampu menang empat kali melawan Sassuolo, yaitu 1-0, 2-0, 4-1, dan 1-0. Sementara itu di satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada 9 April 2018 yang lalu.