Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo: Babak Kedua Jadi Kunci?

Jumat, 13 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
AC Milan diprediksi bakal menemui hadangan yang cukup berat untuk bisa meraih tiga poin kala menjamu Sassuolo di pekan ke-16 Serie A Italia, Minggu (15/12/19). Copyright: © Grafis: Indosport.com
AC Milan diprediksi bakal menemui hadangan yang cukup berat untuk bisa meraih tiga poin kala menjamu Sassuolo di pekan ke-16 Serie A Italia, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-16 Serie A Italia 2019/20 akan menyajikan laga antara AC Milan melawan Sassuolo di San Siro, Minggu (15/12/19), pukul 21.00 WIB. AC Milan diprediksi bakal menemui hadangan yang cukup berat untuk bisa meraih tiga poin.

AC Milan tengah memperbaiki trennya dengan dua kemenangan beruntun di dua pekan terakhir Serie A Italia. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Stefano Pioli mengalahkan Parma dengan 1-0, dilanjutkan dengan menekuk Bologna 3-2.

Hanya saja, dua kemenangan itu belum membuktikan bahwa Milan bisa menang dengan meyakinkan. Enam kemenangan Rossoneri musim ini didapatkan dengan margin satu gol. Artinya, baik lini depan maupun pertahanan Milan masih rentan.

Salah satu kelemahan yang terlihat jelas ialah start yang lamban. Dalam laga di mana sang lawan bisa mencetak gol, Milan sering kebobolan terlebih dahulu di 30 menit pertama. Selain itu, Rossoneri juga tidak bisa mencetak gol cepat.

Hanya saja, jika dilihat dari segi motivasi tim, dua kemenangan terakhir sangat penting bagi Milan. Selain meningkatkan kepercayaan fans, motivasi ini juga bisa membuat penggawa Milan semakin yakin kala menghadapi tim di luar 10 besar seperti Sassuolo.

Sassuolo kini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Serie A Italia. Dari sembilan laga liga domestik terakhir, mereka hanya bisa menang dua kali. Neroverdi juga cukup dirugikan dengan pelatih Roberto De Zerbi yang kerap ingin bermain terbuka.

Namun, permainan terbuka Sassuolo menyingkap sedikit keuntungan. Dalam dua laga terakhir, mereka selalu mencetak gol terlebih dahulu. Francesco Caputo dan Domenico Berardi sendiri sangat eksplosif dengan total 15 golnya musim ini.

Gol cepat Sassuolo tentu bisa mengejutkan AC Milan yang lemah di start. Hanya saja, dari tiga laga di mana Sassuolo membuka keunggulan terlebih dahulu, mereka dua kali gagal menang karena kecolongan di babak kedua.

Dalam laga nanti, AC Milan diperkirakan kembali akan unjuk gigi di babak kedua. Jika tertinggal terlebih dahulu, Rossoneri sepertinya bisa menyamakan kedudukan, bahkan berbalik unggul.

Prediksi Starting Line-up AC Milan vs Sassuolo:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Andrea Conti; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura; Hakan Calhanoglu, Suso, Krzysztof Piatek. Pelatih: Stefano Pioli.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Filippo Romagna, Marlon, Federico Peluso; Alfred Duncan, Fancesco Magnanelli; Domenico Berardi, Manuel Locatelli, Jeremie Boga; Francesco Caputo. Pelatih: Roberto De Zerbi.

Players to Watch:

Theo Hernandez (AC Milan)

Peran Hernandez sangat menentukan dalam dua kemenangan terakhir AC Milan di Serie A Italia. Ia masing-masing mencetak satu gol ke gawang Parma (1-0) dan Bologna (3-2). Kemenangan yang hanya bermargin satu gol itu tak terjadi tanpa Hernandez.

Domenico Berardi (Sassuolo)

Berardi menjadi salah satu pemain tersubur Sassuolo, bahkan di Serie A Italia. Ia telah mencetak delapan gol dan berada di lima besar top skorer sementara. Dari delapan gol itu, lima di antaranya tercipta di babak pertama.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(03/03/19) AC Milan 1-0 Sassuolo

5 Pertandingan Terakhir AC Milan:

(09/12/19) Bologna 2-3 AC Milan

(01/12/19) Parma 0-1 AC Milan

(24/11/19) AC Milan 1-1 Napoli

(11/11/19) Juventus 1-0 AC Milan

(04/11/19) AC Milan 1-2 Lazio

5 Pertandingan Terakhir Sassuolo:

(08/12/19) Sassuolo 2-2 Cagliari

(04/12/19) Sassuolo 1-2 Perugia

(01/12/19) Juventus 2-2 Sassuolo

(24/11/19) Sassuolo 1-2 Lazio

(09/11/19) Sassuolo 3-1 Bologna

Prediksi Pertandingan AC Milan vs Sassuolo:

AC Milan (30%) Imbang (40%) Sassuolo (30%)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%