Bursa Transfer

Hadiri Leverkusen vs Juventus, Pencari Bakat AC Milan Pantau Bintang Muda Ini

Kamis, 12 Desember 2019 21:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemandu bakat AC Milan memantau Merih Demiral di laga terakhir fase grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen melawan Juventus, Kamis (12/12/19). Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemandu bakat AC Milan memantau Merih Demiral di laga terakhir fase grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen melawan Juventus, Kamis (12/12/19).

INDOSPORT.COM – Pemandu bakat AC Milan terus memantau bintang muda Eropa di seluruh dunia. Baru-baru ini, salah seorang di antaranya menghadiri laga terakhir grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen melawan Juventus, Kamis (12/12/19), untuk memantau Merih Demiral.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakang. Demiral adalah salah satu incaran Rossoneri sejak musim panas lalu. Namun, bek asal Turki itu lebih memilih gabung ke Juventus dari Sassuolo.

Demiral adalah salah satu bek yang memenuhi kriteria AC Milan. Ia masih berusia 21 tahun dan punya potensi besar untuk menjadi bek top Eropa. Rossoneri sendiri ingin memboyong pemain muda untuk memiliki tim kuat setidaknya dalam tiga tahun ke depan.

Dalam laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, Demiral tampil penuh. Ia ditandemkan dengan Daniele Rugani. Meski sudah dipastikan lolos ke 16 besar, Demiral tak bermain-main dan mampu membukukan clean sheet.

Hanya saja, itu adalah penampilan perdana Demiral bersama Juventus di Liga Champions. Selain itu, ia pun baru bermain sekali di Serie A Italia. Demiral masih kalah bersaing dengan bek muda Belanda, Matthijs De Ligt.

Dengan menit bermain yang minim, AC Milan berupaya menjanjikannya peran sebagai pemain kunci. Terlebih, performa Mateo Musacchio dan Mattia Caldara belum begitu meyakinkan.

Meski sangat berambisi, AC Milan tampaknya hanya bisa mendatangkan Demiral dengan status pinjaman. Pasalnya, jika menebus permanen, Rossoneri bakal dikenakan harga tinggi. Juventus sendiri menebus Demiral dengan 18 juta euro.

Dengan harga tersebut, AC Milan jelas harus mengeluarkan di atas 20 juta euro. Kemungkinan terjadinya transfer Merih Demiral hanya akan ditentukan oleh kekuatan finansial Milan sendiri.