Bola Internasional

Jika ke Prachuap FC, Yanto Basna Bakal Setim Sama Striker Pembobol Gawang Kurnia Meiga

Sabtu, 14 Desember 2019 16:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Bek asal Papua Yanto Basna bakal setim dengan striker pembobol gawang mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga di final leg kedua Piala AFF 2016 silam. Copyright: © Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Bek asal Papua Yanto Basna bakal setim dengan striker pembobol gawang mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga di final leg kedua Piala AFF 2016 silam.

INDOSPORT.COM - Bek asal Papua Yanto Basna bakal setim dengan striker pembobol gawang mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga di final leg kedua Piala AFF 2016 silam.

Saat ini Yanto Basna tengah dirumorkan bakal bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Thailand PT Prachuap FC untuk musim 2020.

Santer terdengar kalau Yanto Basna telah melakukan tanda tangan kontrak tinggal bagaimana klub yang bersangkutan memperkenalkan sang pemain.

Pasalnya kontrak Yanto Basna bersama Sukhothai FC telah habis pada akhir November 2019 lalu. Kini dirinya memang tanpa klub dan sedang digosipkan ke PT Prachuap FC.

Klub yang berdiri pada 2009 ini sukses finis di urutan kesembilan pada musim 2019 (37 angka). Catatan tersebut menurun dari musim 2018 yang finis di posisi enam (53 poin).

© STFC2009/Facebook
Pemain asal Indonesia Yanto Basna yang berkancah di Liga Primer Thailand. Copyright: STFC2009/FacebookPemain asal Indonesia Yanto Basna yang berkancah di Liga Primer Thailand.

Kemudian PT Prachuap FC juga berhasil merengkuh gelar juara Piala Liga Thailand 2019 usai berhasil mengalahkan tim raksasa, Buriram United, dengan skor 1-1 (adu penalti 8-7).

Meski demikian ternyata ada hal yang luput dari pandangan mata para penggemar sepak bola nasional, di mana ada hal unik yang bisa ditelisik bersama.

Pasalnya andai resmi bergabung dengan PT Prachuap FC, Yanto Basna bakal setim dengan striker pembobol gawang mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga.

Pemain yang dimaksudkan ialah Siroch Chatthong. Penyerang dengan tinggi 182 cm dan berusia 27 tahun ini sudah bergabung dengan PT Prachuap FC sejak 6 Juni 2018.

Siroch Chatthong juga dikontrak hingga akhir November 2022 mendatang. Namun ada hal yang tak bisa dilupakan oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya Siroch Chatthong merupakan salah satu pemain Thailand yang mengubur impian Timnas Indonesia menjuarai pagelaran Piala AFF 2016 silam.

© Vichan Poti/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Siroch Chatthong berusaha melewati Kurnia Meiga pada laga Thailand vs Timnas Indonesia di final leg kedua Piala AFF 2016. Copyright: Vichan Poti/Pacific Press/LightRocket via Getty ImagesSiroch Chatthong berusaha melewati Kurnia Meiga pada laga Thailand vs Timnas Indonesia di final leg kedua Piala AFF 2016.

Hal itu tejadi ketika laga Thailand vs Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala pada final leg kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/16).

Pertandingan yang berjalan dengan sangat panas itu sukses membuat Siroch Chatthong membuat dua gol (37', 47') ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga.

Skor pun berakhir 2-0. Jika ditotal dengan agregat menjadi 3-2, lantaran Timnas Indonesia sempat menang 2-1 pada pertandingan leg pertama.