Liga Spanyol

Moncer di MLS, Barcelona Ingin Tampung Pemain Buangan Arsenal

Sabtu, 14 Desember 2019 18:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain incaran Barcelona, Carlos Vela saat membela Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Pemain incaran Barcelona, Carlos Vela saat membela Arsenal.

INDOSPORT.COM – Penampilan impresif Carlos Vela di Major League Soccer (MLS), membuat dirinya dikabarkan menjadi target salah satu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir dari situs berita National Light, kabar ini disampaikan oleh Jonathan dos Santos yang menyatakan, Blaugrana akan mendatangkan Vela untuk kembali ke LaLiga Spanyol pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Peraih gelar pemain terbaik MLS 2019 ini berhasil tampil sangat cemerlang pada musim ini. Pemain asal Meksiko ini mencetak 34 gol dan menjadi top skor mengalahkan torehan Zlatan Ibrahimovic yang hanya 30 gol.

“Vela sangat bahagia di Los Angeles FC dan dia baru saja menjalani musim yang sempurna. Tetapi ketertarikan Barcelona padanya adalah salah satu kesempatan yang tidak dapat dia sia-siakan begitu saja. Saya harap, Vela mau mempertimbangkan kemungkinannya hijrah ke Camp Nou jika ada tawaran resmi dari Barcelona.” ujar Dos Santos.

Dos Santos yang pernah bermain untu tim asal Catalan selama 5 tahun tersebut menambahkan jika Vela dapat belajar banyak hal dan merasakan pengalaman yang belum pernah dirasakan olehnya jika dirinya memutuskan untuk mau menerima tawaran Blaugrana.

Vela sendiri bukan sosok yang asing di LaLiga Spanyol. Tercatat, Celta Vigo, Salamanca, Osasuna, dan Real Sociedad pernah menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun ini. Tetapi, hanya di Sociedad dirinya bisa tampil konsisten dan menjadi salah satu kesayangan publik Anoeta tersebut.

Pemain lulusan akademi Arsenal ini tercatat mencetak 54 gol dalam 184 penampilan bersama Sociedad sebelum memutuskan untuk hijrah ke MLS pada tahun 2018 lalu.

Kepulangannya ke Eropa, khususnya LaLiga Spanyol bersama Barcelona akan menjadi ujian baginya setelah dirinya gagal tampil reguler bersama Arsenal dulu.

Patut ditunggu aksi Carlos Vela disebut-sebut pemain yang memiliki kemampuan spesial dalam menjalani kepulangannya ke LaLiga Spanyol jika dia benar-benar pindah ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang.