Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis Saint Etienne vs Paris Saint-Germain: Panggung Terbaru Mbappe

Sabtu, 14 Desember 2019 19:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara AS Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-18 Ligue 1 Prancis. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara AS Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-18 Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Ligue 1 Prancis akan menjalani laga ke -18 dimana Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Saint Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard, Senin (16/12/19) WIB.

Secara klasemen, kedua tim berjarak 14 poin. PSG berada di peringkat pertama dengan poin 39 dan St. Etienne di peringkat kedelapan dengan poin 25.

Jika menilik dari catatan tersebut, Paris Saint-Germain tentu akan diuntungkan dalam laga ini. Apalagi, secara komposisi pemain, Les Parisiens jauh lebih unggul ketimbang sang tuan rumah, AS Saint-Etienne.

Pun dalam urusan performa. PSG dalam lima laga terakhirnya belum pernah menelan satu kekalahan pun. Berbanding terbalik dengan lawannya yang telah menelan tiga kekalahan.

Dengan kondisi tersebut, PSG pun dijamin akan mendapat tiga poin dengan mudah. Namun, Les Parisiens harus sedikit berhati-hati. Pengalaman pernah memberi hal pahit kala anak asuh Thomas Tuchel dibuat takluk kala meremehkan Dijon.

Tentu, asa untuk meraih tiga poin bagi St. Etienne masih lebar terbuka. Apalagi, Dijon mampu mengalahkan PSG meskipun berada berada di posisi juru kunci. Hal tersebut akan dimanfaatkan oleh tim berjuluk Les Verts ini.

Akankah AS Saint-Etienne mampu mengulangi pencapaian Dijon? Ataukan justru Paris Saint-Germain yang makin menunjukkan kedigdayaannya di Ligue 1 Prancis?

Prakiraan Formasi:

AS Saint-Etienne (4-3-3):

Moulin; Palencia, Honorat, Moukoudi, Kolodziejczak; Youssouf, M'Vila, Diousse; Bouanga, Beric, Nordin

Paris Saint-Germain (4-3-3):

Navas; Meunier, Silva, Marquinhos, Kurzawa; Sarabia, Paredes, Bernat; Mbappe, Icardi, Neymar

Player to Watch:

Denis Bouanga (AS Saint-Etienne)

Dalam laga terakhir di kandang, pemain asal Gabon ini berhasil mencetak dua gol. Diyakini Bouanga akan kembali diturunkan demi memberi tuah bagi St. Etienne di kandang.

Kylian Mbappe (PSG)

Kembalinya Neymar tak menutupi pamor Mbappe di PSG. Pemain berusia 20 tahun ini terhitung tajam di kancah domestik. Bahkan musim lalu, markas St. Etienne dibuat terhenyak oleh gol kemenangannya di babak kedua.

Head to Head:

St. Etienne 0 - 1 PSG
PSG 4 - 0 St. Etienne
St. Etienne 1 - 1 PSG
PSG 3 - 0 St. Etienne
St. Etienne 0 - 5 PSG

5 Pertandingan Terakhir St. Etienne:

Wolfsburg 1 - 0 St. Etienne
Reims 3 - 1 St. Etienne
St. Etienne 4 - 1 Nice
Rennes 2 - 1 St. Etienne
St. Etienne 0 - 0 Gent

5 Pertandingan Terakhir PSG:

PSG 5 - 0 Galatasaray
Montpellier 1 - 3 PSG
PSG 2 - 0 Nantes
Real Madrid 2 - 2 PSG
PSG 2 - 0 Lille

Prediksi INDOSPORT:

St. Etienne Menang: 30 persen

Imbang: 20 persen

PSG Menang: 50 persen