Liga Inggris

Wayne Rooney Sudah Tak Sabar Main Bareng Tim Kasta Kedua Liga Inggris

Sabtu, 14 Desember 2019 16:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengungkapkan dirinya tak sabar memulai babak baru bersama tim Divisi Championship Liga Inggris, Derby County.

Seperti diketahui, Rooney telah setuju bermain di klub sepak bola kasta kedua Inggris tersebut awal tahun depan. Ia memutuskan hijrah dari klub Major League Soccer (MLS), DC United, demi kembali ke kampung halaman.

Melansir dari Telegraph, Rooney yang merapat ke Derby County dengan kontrak 18 bulan tersebut baru bisa bermain pada 2 Januari 2020 mendatang meski telah bergabung dengan klub berjuluk The Rams tersebut.

Wayne Rooney pun tak sabar untuk segera bermain bagi Derby County. Legenda Manchester United ini merasa sedikit frustrasi karena terus menerus latihan namun tak urung bermain karena regulasi di Liga Inggris.

"Saya tak sabar untuk bermain. Itu sedikit membuat saya frustrasi karena harus berlatih tiap minggu tanpa bermain sekali pun. Secara fisik saya merasa baik meskipun saya tidak lagi berumur 20-an. Ini sedikit berbeda," ujar Rooney.

Rooney kembali ke kampung halaman setelah menjalani kariernya bersama DC United selama 1,5 musim. Ia pun lantas dikontrak oleh Derby County dan mengusung misi membawa The Rams promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat ini Derby County duduk diperingkat ke-16 Divisi Championship musim 2019-2020. Kehadiran serta pengalaman Wayne Rooney tentu akan dibutuhkan anak asuh Phillip Cocu untuk menembus babak play-off dan promosi.