Liga Indonesia

4 Pemain 'Baru' Tiba, Aji Santoso Berharap Persebaya Lebih Kompetitif

Minggu, 15 Desember 2019 19:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku senang dengan banyaknya pemain yang baru kembali bergabung ke Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku senang dengan banyaknya pemain yang baru kembali bergabung ke Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku senang dengan banyaknya pemain yang baru kembali bergabung ke Liga 1. Pemain-pemain itu sebelumnya absen lantaran panggilan Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, pada latihan Sabtu (14/12/19) lalu, Persebaya kedatangan 4 pemain. Mereka adalah Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Moch Supriadi, dan Rizky Ridho.

Kedatangan mereka jelas membuat Aji Santoso senang. Ia pun berharap kehadiran pemain-pemain ini bisa menimbulkan budaya kompetisi, khususnya dalam internal Persebaya Surabaya.

"Mereka datang jadi lebih kompetitif, mudah-mudahan dengan kehadiran keluarga besar Persebaya bisa menambah tim ini lebih bagus," beber Aji Santoso.

Ya, budaya kompetitif antar pemain selalu digaungkan Aji Santoso setibanya dia memimpin Persebaya. Hal ini dimaksudkan agar semua pemain bisa menumbuhkan skill individunya.

Hal tersebut tentu berdampak positif bagi Aji Santoso dan Persebaya itu sendiri. Aji Santoso pun tidak bergantung dengan satu, dua pemain saja apabila ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu.

"Saya selalu sampaikan, jika saya mengendalikan satu tim atau menjadi pelatih tidak pernah tergantung pada satu, dua pemain. Itu penting supaya suasana kompetisi itu hidup," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya pada Selasa (17/12/19) mendatang akang melakoni laga besar menghadapi jawara Liga 1 musim lalu, yakni Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.