Liga Inggris

Adam Lallana Hengkang dari Liverpool, Takumi Minamino Siap Gantikan

Minggu, 15 Desember 2019 16:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Inggris Liverpool, Adam Lallana, sedang bersiap-siap hengkang dari tim besutan Jurgen Klopp di musim mendatang ketika masa kontraknya habis. Takumi Minamino penggantinya?

Gelandang Liverpool, Adam Lallana sedang ancang-ancang tinggalkan The Reds. Hengkangnya Lallana digadang-gadang akan digantikan oleh Takumi Minamino yang akan gabung ke tim besutan Jurgen Klopp itu pada Januari mendatang.

“Saya tidak yakin jika (Minamino) ditunjuk sebagai pengganti Lallana, tetapi tentunya akan memperkuat pertahanan skuat,” ujar James Pearce, pengamat olahraga BBC Sport, dilansir dari laman Express.com.

“Lallana akan keluar pada akhir musim ini,” lanjut Pearce.

Karier pemain dengan nomor punggung 20 itu begitu bersinar pada musim pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Akan tetapi, badai cedera yang menghantam Lallana beberapa tahun terakhir membuat kariernya merosot. Bahkan, ia hanya mampu tampil di 13 laga di musim lalu karena gangguan cedera.

Sebagai pengganti pemain berusia 31 tahun itu, Liverpool siap rogoh kocek 7,25 juta poundsterling untuk membawa pulang pemain tengah Red Bull Salzburg, Takumi Minamino, yang akan mengisi posisi Lallana di lapangan hijau.

Ketertarikan Liverpool terhadap pemain asal Jepang itu dimulai saat The Reds kontra dengan Salzburg di Anfield pada Oktober lalu. Meski Salzburg kalah, rupanya ketertarikan Liverpool terhadap Minamino tetap tinggi usai sumbang gol dengan laga yang berakhir dengan skor 4-3.

Penulis: Dhita Rahfiani