Liga Indonesia

Degradasi, 3 Pemain Badak Lampung Ini Layak Dilirik Klub Liga 1 2020

Minggu, 15 Desember 2019 14:13 WIB
Editor: Juni Adi
© aremafcofficial
Dua pemain Badak Lampung FC tengan berduel dengan Ricky Kayame Copyright: © aremafcofficial
Dua pemain Badak Lampung FC tengan berduel dengan Ricky Kayame

INDOSPORT.COM - Kenyataan pahit harus dialami oleh Perseru Badak Lampung FC di musim debutnya bermain dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019.

Tim yang baru eksis di dunia bal-balan Tanah Air ini menggantikan Perseru Serui yang kesulitan finansial, harus terdegradasi ke kasta kedua, Liga 2 musim depan.

Kepastian tersebut diketahui setelah mereka kalah 2-3 melawan Bhayangkara FC, pada pekan ke-32 di Stadion Sumpaj Pemuda, Kamis (12/12/19) kemarin.

Hasil pertandingan itu membuat Badak Lampung FC tak bisa menyelamatkan diri dari zona degradasi, karena sulit mengejar tim yang berada di peringkat ke-15, Persela, meski masih menyisakan dua pertandingan lagi musim ini.

Jika pun Badak Lampung FC menyapu bersih dua partai terakhir, tim berjuluk Laskar Saburai itu hanya akan mengumpulkan maksimal 39 poin, dan itu masih kurang satu angka dari Persela dengan 40 poin saat ini.

Meski timnya terdegradasi, bukan berarti para pemain Badak Lampung FC tak ada yang berkualitas untuk diboyong tim Liga 1 lain musim depan pada jendela transfer nanti.

Sebab, ada beberapa pemain berpengalaman yang kemampuannya masih layak untuk bertahan di kasta tertinggi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Bojan Malisic

Bojan Malisic merupakan salah satu bek tangguh di Liga 1 2019 bersama Persib Bandung. Namun, karena kedatangan pemain baru membuat posisinya tersingkir, dan hijrah ke Badak Lampung FC di putaran kedua. 

Bersama Badak Lampung, Malisic langsung menjadi andalan di lini belakang. Ia jadi tembok kokoh lantaran mempunyai kekuatan dan kercermatan dalam membaca pergerakan pemain lawan.

Tak hanya garang di lini belakang, Malisic juga pandai dalam membantu serangan. Tercatat, dirinya sudah menciptakan dua assist dan satu gol di Badak Lampung dalam 29 pertandingan.

2. Fernandinho

Keputusan Badak Lampung FC mendatangkan Fernando Jose Gomes Junior dari klub Brasil, Gremio Esportivo Brasil, ternyata adalah sebuah hal yang tepat.

Pasalnya, pemain yang karib disapa Fernandinho itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, dan langsung menjadi andalan di lini tengah Laskar Saburai.

Kemampuannya dalam mengatur ritme permainan dan menjadi pelayan yang baik, membuat Fernandinho kerap memanjakan para penyerang Badak Lampung.

Hal itu dibuktikannya dengan catatan 8 assist dan 4 golnya sejauh ini dalam 23 pertandingan. Sebuah statistik yang sangat bagus, untuk seorang pemain debutan di liga baru. Layak bagi dirinya untuk bertahan musim depan di kasta tertinggi.

3. Marquinhos

Satu penggawa asal Brasil lain yang juga baru menjalani debutnya bermain di Liga 1, adalah Marquinhos. Pemain berposisi sebagai winger kiri itu langsung jadi penyerang tajam musim ini, bersama Badak Lampung FC.

Total, pria berusia 27 tahun itu sudah mencetak 7 gol dan menyumbang 4 assist. Ketajamannya bisa saja semakin terasah, andai dirinya bermain untuk klub besar bertabur bintang musim depan di Liga 1 2020.

Selain itu, Marquinho juga punya pengalaman yang tak bisa dianggap remeh yakni pernah mencicipi bermain di Liga Europa musim 2018-2019, saat masih membela klub asal Lithuania, Zalgiris Vilnius.

Jadi, apakah klub Liga 1 lain berminat mendatangkan tiga pemain tersebut untuk musim depan? silahkan langsung bergerak cepat untuk merayunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%