Liga Indonesia

Eks Rekan Memphis Depay di Timnas Belanda Tertarik Jajal Liga Indonesia

Minggu, 15 Desember 2019 21:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.omropfryslan.nl
Kompetisi sepak bola Indonesia menarik banyak pemain Eropa yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di negaranya sendiri, seperti Kevin Jansen. Copyright: © www.omropfryslan.nl
Kompetisi sepak bola Indonesia menarik banyak pemain Eropa yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di negaranya sendiri, seperti Kevin Jansen.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Indonesia menarik banyak pemain Eropa yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di negaranya sendiri. Salah satu contoh terbaru ialah eks Timnas Belanda U-17, Kevin Jansen.

Kevin Jansen sempat disebut punya masa depan cerah setelah memperkuat Belanda di Piala Dunia U-17 2009. Pemain berposisi gelandang ini melanjutkan kiprahnya bersama Timnas Belanda U-21 dan sempat bermain bersama Memphis Depay.

Pada usia yang masih muda, ia tampil apik bersama Excelsior dan ADO Den Haag. Namun, cedera lutut parah membuat kariernya makin menurun. Ia kini tengah berlatih bersama tim amatir Belanda, Barendrecht, usai musim lalu bermain di klub Iran, Gol Gohar.

“Saya mendapatkan tawaran dari beberapa klub di divisi dua Liga Belanda. Tetapi, saya masih 27 tahun dan ingin kembali mencicipi bermain di luar negeri, di mana pun itu. Jika ada tawaran dari klub Liga Indonesia pun, saya siap,” ucap Jansen dilansir dari Omroep West.

Jansen sendiri sepertinya tak asing dengan sepak bola Indonesia. Pasalnya, bekas rekan setimnya di SC Cambuur, Kevin van Kippersluis, saat ini membela Persib Bandung. Jansen merasa tertarik dengan prospek bermain di Asia.

“Bagi pemain Eropa seperti saya, gaji tidak akan menjadi masalah di sana. Selama bermain di Iran musim lalu, saya mendapatkan bayaran yang setara dengan pemain Liga Belanda. Hanya saja, saya berurusan dengan manajemen klub yang kacau di Iran,” ucapnya.

Kompetisi Liga Indonesia sendiri semakin akrab dengan kedatangan pemain Belanda. Dalam ajang Shopee Liga 1 2019, terdapat enam pemain Belanda yang tersebar di empat klub berbeda. Masing-masing dari mereka punya peranan penting di klubnya.