Bola Internasional

Gabung Klub Juara Piala Liga Thailand, Yanto Basna Bakal Setim dengan Eks Timnas Brasil

Minggu, 15 Desember 2019 17:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© STFC2009/Facebook
Rudolof Yanto Basna akan satu tim dengan eks striker Timnas Brasil U-17, Bruno Mezenga, jika diresmikan oleh tim Liga Primer Thailand, PT Prachuap FC. Copyright: © STFC2009/Facebook
Rudolof Yanto Basna akan satu tim dengan eks striker Timnas Brasil U-17, Bruno Mezenga, jika diresmikan oleh tim Liga Primer Thailand, PT Prachuap FC.

INDOSPORT.COMRudolof Yanto Basna selangkah lagi akan diresmikan oleh klub Liga Primer Thailand musim 2020, PT Prachuap FC. Dengan kabar tersebut, bek Timnas Indonesia itu akan satu tim dengan eks striker Timnas Brasil U-17, Bruno Mezenga.

Kedatangan Bruno Mezenga diresmikan Prachuap FC pada Sabtu (14/12/19) kemarin. Pemain berusia 31 tahun itu pernah memperkuat salah satu tim besar Brasil, Flamengo. Mezenga tercatat pernah bertandem bersama eks Inter Milan, Adriano.

Setelah mencetak delapan gol dari 18 penampilan untuk Flamengo, Mezenga mulai berkelana ke Eropa. Beberapa klub yang pernah diperkuatnya ialah Legia Warszawa (Polandia), Red Star Belgrade (Serbia), dan Eskisehirspor (Turki).

Bruno Mezenga sempat dinilai sebagai salah satu pemain potensial Brasil dengan dua caps-nya bersama Brasil U-17. Sayangnya, ia kurang memikat dan tidak berhasil mengemas satu pun caps untuk Timnas Brasil senior.

Berbeda dengan Mezenga, Yanto Basna sebenarnya belum diresmikan oleh Prachuap FC. Namun, dikutip dari Goal Thailand, klub juara Piala Liga Thailand 2019 itu sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Yanto Basna.

Yanto Basna diproyeksikan akan mengisi slot pemain ASEAN bersama Baihakki Khaizan (Singapura), Iain Ramsay (Filipina), dan Soukaphone Vongchiengkham (Laos). Namun, dari ketiganya, baru dua nama terakhir yang diresmikan.

Liga Primer Thailand sendiri punya regulasi unik. Masing-masing klub diperbolehkan mendaftarkan sebanyak mungkin pemain ASEAN. Namun, pada saat musim berjalan, klub hanya diperbolehkan menurunkan tiga pemain ASEAN saja.

Dengan empat pemain ASEAN yang diboyong Prachuap, Yanto Basna tentu bakal bersaing ketat untuk memperebutkan jatah bermain. Dengan pengalamannya musim lalu bersama Sukhothai FC, eks Persib Bandung ini dinilai bisa tampil reguler.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%