Liga Italia

Jadi Pemuncak Serie A Italia, Harga 8 Pemain Inter Milan Langsung Naik

Minggu, 15 Desember 2019 21:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Inter Milan sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia pekan ke-16. Berkat capaian impresif tersebut, harga delapan pemain Nerazzurri dikabarkan langsung meningkat cukup tajam.

Dilansir dari Calciomercato, delapan pemain yang nilai pasarannya langsung naik itu adalah Lautaro Martinez, Marcelo Brozovic, Stefan de Vrij, Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi, Sebastiano Esposito, dan Lorenzo Pirola.

Martinez menjadi pemain dengan kenaikan harga tertinggi sekaligus jadi yang termahal saat ini. Striker asal Argentina itu kini bernilai 80 juta euro. Pada awal musim 2019/20, pemain yang telah mencetak 13 gol ini hanya bernilai 40 juta euro.

Selanjutnya, nilai Brozovic dan de Vrij sama-sama berada di angka 50 juta euro. Keduanya naik 10 juta euro berkat konsistensinya paruh musim ini. Keduanya diikuti Barella yang nilainya berada di angka 45 juta euro, dengan kenaikan 9 juta euro.

Keempatnya diikuti oleh Bastoni yang bernilai 23 juta euro (naik 8 juta euro), Biraghi di angka 12 juta euro (naik 2 juta euro), Esposito di harga 10 juta euro (naik 5 juta euro), dan terakhir Pirola di angka 1 juta euro (naik 600 ribu euro).

Sementara itu, ada juga yang harganya tetap dan malah menurun. Beberapa pemain yang bernilai tetap sejak awal musim ini ialah Romelu Lukaku, Milan Skriniar, Stefano Sensi, Matias Vecino, Roberto Gagliardini, hingga Samir Handanovic.

Sedangkan, penurunan nilai pasaran bisa dilihat dalam diri Diego Godin, Alexis Sanchez, Kwadwo Asamoah, dan Matteo Politano. Penurunan terwajar hanya ada pada Godin. Nilai Godin turun menjadi 15 juta euro karena bek asal Uruguay ini telah berusia 33 tahun.

Nilai pasaran di atas sifatnya hanya sementara. Jika semua pemain Inter Milan bisa konsisten membuktikan diri di sisa musim Serie A Italia, bukan tak mungkin pemain yang bernilai tinggi seperti Lautaro Martinez akan menjadi semakin mahal.