Liga Inggris

Jelang Lawan Tottenham Hotspur, Pelatih Wolverhampton Puji Mourinho Setinggi Langit

Minggu, 15 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo akan bersua Jose Mourinho pada pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Minggu (15/12/19). Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo akan bersua Jose Mourinho pada pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Inggris pekan ke-17 Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo mengatakan Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada di dunia.

Dilansir dari Goal, Nuno yang pernah menjadi anak asuh Mourinho kala dirinya masih menukangi Porto ini mengatakan bahwa kedatangan The Special One ke Molineux adalah sebuah kebanggaan.

Kebersaamaan mereka berdua di Porto lebih dari 15 tahun yang lalu itu berhasil membawa 2 gelar Liga Portugal, 1 gelar Piala Portugal, 2 gelar Piala Super Portugal, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Liga Champions. 

Trofi yang disebut terakhir tersebut berhasil membuat semua orang terkejut saat itu, karena Jose Mourinho dan Porto pada waktu itu sama sekali tidak diperhitungkan sebagai kandidat juara.

Sebelum pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur nanti malam, keduanya tercatat pernah bertemu saat Mourinho masih menjadi pelatih Manchester United. Pertemuan yang terjadi di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 1-1.

“Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Saya menaruh rasa hormat padanya. Dan kedatangannya ke Molineux akan menjadi sebuah kebanggaan bagi saya, untuk bisa menyambutnya sekaligus bertanding dengannya,” ujar Nuno.

Pelatih yang dulunya berkarier sebagai kiper itu menambahkan, ia pasti akan menyempatkan waktu menemui Mourinho setelah pertandingan. Namun, sekarang Nuno hanya ingin berfokus pada persiapan laga.

Nuno Espirito Santo berharap laga melawan Tottenham Hotspur nanti akan menjadi salah satu laga yang dapat menguji mental dan kesiapan Wolves. Apalagi, musim lalu Spurs berhasil tampil impresif dan sukses menjadi finalis Liga Champions.

Pertandingan Liga Inggris pekan ini bukan hanya tantangan untuk Nuno, melainkan juga Mourinho yang menginginkan kebangkitan setelah dilibas 3-1 oleh Bayern Munchen di Liga Champions tempo hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%