Liga Inggris

Kombinasi Starting XI Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris

Minggu, 15 Desember 2019 11:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© mancity.com
Ilustrasi logo Manchester City vs Arsenal. Copyright: © mancity.com
Ilustrasi logo Manchester City vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjamu Manchester City di pekan ke-17 Liga Inggris. Berikut kombinasi Starting XI Arsenal vs Manchester City.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris mulai memasuki pertandingan pekan ke-17 sejak Sabtu (14/12/19). Sebanyak 6 pertandingan sudah berlangsung di pekan ke-17 ini. 

Sementara itu, 3 pertandingan akan berlangsung hari ini, Minggu (15/12/19). Salah satu pertandingan yang akan berlangsung adalah Arsenal vs Manchester City. 

Laga Arsenal vs Manchester City akan berlangsung di Emirates Stadium mulai pukul 23.30 WIB. 

Arsenal saat ini masih belum bisa kembali ke 5 besar dan masih terperangkap di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris 2019-20. 

Sedangkan Manchester City menempati posisi ke-3 klasemen dengan torehan 32 poin dan kini tertinggal 17 angka dari Liverpool di puncak klasemen. 

Sebelum menyaksikan laga Arsenal vs Manchester City, berikut INDOSPORT menyajikan kombinasi Starting XI kedua tim. 

Kiper - Ederson 

Ederson sudah tampil dalam 15 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Ederson sendiri sudah mencatatkan 5 kali clean sheets dan baru 16 kali kebobolan. 

Sementara itu, Bernd Leno baru mencatat 2 kali clean sheets saja dan sudah kebobolan 24 kali. Oleh sebab itu Ederson lebih pantas menempati posisi kiper dalam kombinasi Starting XI ini. 

Bek - Kyle Walker, Nicolas Otamendi, David Luiz, Sead Kolasinac 

Tampil sebanyak 13 kali, mencetak 1 gol dan memberikan 2 assist menjadi alasan bagi Kyle Walker untuk menempati kombinasi Starting XI ini. 

Sementara itu, Nicolas Otamendi tentu skill-nya di jantung pertahanan tak perlu diragukan lagi. Nicolas Otamendi juga sudah menyumbang 2 gol dari 10 pertandingan di Liga Inggris. 

Untuk menemani Nicolas Otamendi, ada bek senior yang sudah bermain di berbagai klub besar, David Luiz. Lini pertahanan yang tersusun dari Nicolas Otamendi dan David Luiz akan menjadi semakin kuat. 

Di sisi lain, David Luiz juga sudah mencetak 2 gol di Liga Inggris, sama dengan jumlah gol yang dimiliki Nicolas Otamendi. 

Untuk melengkapi lini belakang, maka Sead Kolasinac yang rajin memberikan assist menjadi nama yang harus diikutkan dalam kombinasi Starting XI Arsenal vs Manchester City. 

Gelandang - Kevin De Bruyne, Lucas Toreira, Ilkay Gundogan

Kevin De Bruyne merupakan senjata utama Manchester City di lini tengah karena kemampuannya untuk mendistribusikan bola. De Bruyne sejauh ini sudah mencatatkan 9 assist musim ini ditambah dengan 4 gol. 

Dengan Kevin De Bruyne sebagai distributor bola, dibutuhkan gelandang dengan kemampuan di atas rata-rata dan punya daya jelajah tinggi, untuk itu ada nama Ilkay Gundogan. 

Ilkay Gundogan dapat bermain di berbagai posisi di lini tengah dan sangat baik saat menyerang maupun bertahan. Untuk melengkapi trio lini tengah, ada nama gelandang muda Uruguay, Lucas Torreira. 

Lucas Torreira tentunya akan menempati posisi gelandang bertahan dan menjadi pemutus serangan lawan, sehingga lini serang akan lebih nyaman jika meninggalkan area pertahanan. 

Penyerang - Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Pierre-Emerick Aubameyang 

Gabriel Jesus sejauh ini sudah membukukan 5 gol dan 2 assist dan dirinya dibutuhkan oleh kombinasi ini mengingat Sergio Aguero sedang mengalami cedera. 

Untuk menemani Gabriel Jesus di lini depan, ada rekan setimnya di Manchester City yaitu Raheem Sterling sebagai winger. Sterling sendiri sudah mencatatkan 8 gol dan 1 assist di Liga Inggris musim ini. 

Satu lagi nama yang diperlukan untuk berada dalam kombinasi ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang yang sudah menyarangkan 11 gol sejauh ini, menjadi kombinasi yang tepat untuk lini depan. 

Itulah kombinasi Starting XI pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City yang telah dirangkum INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%