Liga Inggris

Tanpa Satu Syarat Ini, Jurgen Klopp Ogah Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

Minggu, 15 Desember 2019 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp membeberkan satu hal yang bisa saja membuatnya tak mau memperpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp membeberkan satu hal yang bisa saja membuatnya tak mau memperpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah resmi memperpanjang kontrak Jurgen Klopp hingga 2024. Meski demikian, ada satu hal yang bisa saja membuat kesepakatan ini berpotensi gagal.

Klopp menyatakan, dirinya enggan memperpanjang kontrak melatih The Reds jika dua asistennya yakni Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders, juga tidak mendapat perpanjangan kontrak yang sama.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu berlasan, dua asistennya ini punya daya magis yang membantu Liverpool tampil gemilang. Krawietz dan Lijnders sendiri sempat membantu NEC, klub sepak bola kasta teratas Belanda meraih peringkat tiga klasemen sebelum merapat ke The Reds tahun lalu.

"Tanpa adanya kesepakatan dengan dua rekan saya (Krawietz dan Lijnders) hal ini (perpanjangan kontrak) tidak akan terjadi. Bagi saya satu hal yang penting ialah kebahagian asisten, selanjutnya kita bisa adakan pembicaraan," tutur Klopp, dilansir laman berita Liga Inggris Liverpool Echo.

"Kami sudah saling kenal, percaya satu sama lain, dan saling membantu satu sama lain. Tanpa mereka, saya bahkan tidak akan bisa jadi manajer yang seperti sekarang, bahkan setengahnya saja tidak," tutupnya.

Sepak terjang Jurgen Klopp sendiri memang memberi kesan tersendiri bagi Liverpool dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Salah satu prestasi yang membanggakan ialah keberhasilan The Reds meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Liverpool pun menjadi tim terkuat di Liga Inggris musim ini usai menorehkan rekor yang mencengangkan. Klub sepak bola yang bermarkas di Anfield itu meraih predikat tidak terkalahkan dengan catatan 16 kali menang dan sekali seri.

Tak heran hal ini membuat Liverpool ingin memperpanjang jalinan kerja sama dengan Klopp. Dengan perpanjangan kontrak pelatih berusia 52 tahun itu dan dua asistennya, bukan tidak mungkin tim ini bisa memutus kutukan trofi Liga Inggris selama dua dekade.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%