Liga Indonesia

Wajah Bersimbah Darah, Petarung MMA Indonesia Kalahkan Wakil India

Minggu, 15 Desember 2019 14:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Juara kelas bertahan straw One Pride asal Indonesia, Gunawan Sutrisno berhasil mangalahkan petarung India, Sunny Khatri dalam Fight Night 35.

INDOSPORT.COM - Juara kelas bertahan straw One Pride MMA asal Indonesia, Gunawan Sutrisno berhasil mangalahkan petarung India, Sunny Khatri dalam Fight Night 35, Internasional, Tennis Indoor Senayan, Sabtu (14/12/19).

Gunawan berhasil keluar sebagai pemenang lewat perhitungan poin dalam duel sengit yang berlangsung selama 3 ronde. Atas kemenangannya di akhir tahun tersebut, gunawan mengaku duelnya bersama Sunny memberikan pengalam tersendiri.

Duel tersebut mempertemukan dirinya dengan petarung internasional yang sudah memiliki pengalaman bertarung di berbagai ajang kejuaraan internasional.

"Alhandulilah sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, walaupun kemenangan ini saya menangkan dengan susah, saya pribadi masih jauh dari target, tentu ke depannya saya akan berlatih lebih giat lagi," kata Gunawan dari atas oktagon seusai mengalahkan petarung dari negeri Hindustan tersebut.

Dalam duel sengit itu, Gunawan tampil agresif dengan laju serangan yang sangat intens, ia cukup beringas dalam bertarung. Namun, gerak lincah Sunny masih mampu menghalau serangan-serangan frontal dari Gunawan.

Di satu moment, Sunny berhasil memanfaatkan celah untuk melepaskan take down. Ia berhasil menjatuhkan Gunawan di 3 menit sisa waktu. Tak kalah lincah dari Sunny, Gunawan pun berhasil lepas. Hingga ronde pertama berakhir, tak ada pemenang yang keluar.

Saling serang di awal ronde kedua membuat tensi permaianan meningkat. Serangan yang dilancarkan Sunny berhasil merobek pelipis kiri Gunawan.

Meski bersimbah darah, pria asal Sidoarjo itu masih terlihat tetap kuat dalam menahan laju serangan yang dilancarkan Sunny. Di dipertengahan ronde kedua, stamina kedua petarung ini cukup terkuras, waktu pun berakhir tanpa pemenang yang keluar.

Di ronde pamungkas, kedua petarung ini tak membiarkan tensi permainan menurun, meski beberapa kali keduanya menepi ke pinggir oktagon. Petarung India lantas mengandalkan tekanan dalam pertarungan bawah, namun dengan tangkas Gunawan masih bisa lepas.

Dengan darah yang masih bersimbah di wajah, Gunawan masih sempat menganggu Sunny dengan melepaskan serangan-serangan kecil. Hingga bel ronde ketiga berdentang, Gunawan pun dinyatakan menang dalam pertandingan perebutan sabuk juara Internasional Fight tersebut.

Penulis: Reynold Atagoran

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%