Liga Inggris

Freddie Ljungberg Kecam Petinggi Arsenal, Kenapa?

Senin, 16 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Caretaker klub Liga Inggris Arsenal, Freddie Ljungberg, mengecam petinggi The Gunners yang urung menentukan juru taktik anyar untuk Meriam London. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Caretaker klub Liga Inggris Arsenal, Freddie Ljungberg, mengecam petinggi The Gunners yang urung menentukan juru taktik anyar untuk Meriam London.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim klub Liga Inggris Arsenal, Freddie Ljungberg, mendesak manajemen The Gunners untuk menentukan juru taktik permanen Meriam London sekaligus menentukan nasibnya.

Melansir dari ESPN, Ljungberg merasa bangga dirinya ditunjuk untuk melatih mantan klubnya tersebut. Namun buruknya manajemen Arsenal, membuat dirinya tak memiliki staf sehingga Per Mertesacker yang merupakan pelatih akademi Arsenal, merangkap jabatan sebagai stafnya.

"Sungguh sebuah kebanggaan untuk melakukan ini (melatih Arsenal). Tapi Per (Mertesacker) melakukan dua pekerjaan sekaligus (sebagai pelatih akademi dan stafnya)," ujar Ljungberg.

Atas alasan tersebut, Freddie Ljungberg pun mendesak petinggi Arsenal untuk menentukan pelatih anyar. Hal ini juga menyangkut masa depannya bersama klub asal London Utara tersebut.

"Saya telah mengatakannya (mengenai situasi kepelatihan) harus ditentukan secepatnya. Dan itu akan menjadi keputusan baik apapun keputusan yang diambil (oleh petinggi Arsenal)," lanjutnya.

Hingga saat ini, Arsenal belum menentukan pelatih anyar sejak nama Unai Emery dipecat pada akhir November 2019 silam, sehingga Ljungberg diplot sebagai pelatih sementara hingga pelatih anyar ditunjuk.

Sejauh ini bersama Freddie Ljungberg, Arsenal belum menunjukkan progres nyata. Terakhir, The Gunners harus menerima kekalahan dikandang dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020.