Liga Indonesia

Kiprah Pemain Asing Persib Bandung Curi Perhatian Personil Klub Bundesliga

Senin, 16 Desember 2019 13:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penampilan Kevin van Kippersluis di Persib Bandung ternyata mendapatkan perhatian dari gelandang Werder Bremen, Davy Klaassen. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penampilan Kevin van Kippersluis di Persib Bandung ternyata mendapatkan perhatian dari gelandang Werder Bremen, Davy Klaassen.

INDOSPORT.COM – Penampilan Kevin van Kippersluis di Persib Bandung ternyata mendapatkan perhatian dari gelandang klub Bundesliga Werder Bremen, Davy Klaassen. Keduanya diketahui merupakan sahabat dekat sejak berlatih di akademi Ajax Amsterdam.

“Saya selalu mendapatkan pesan WhatsApp atau Snapchat dari teman-teman saya sebelum bertanding untuk Persib. Salah satunya adalah Davy Klaassen, yang menanyakan waktu laga Persib melawan PSS Sleman pekan lalu,” ucap Kippersluis dilansir dari Voetbalzone.

“Jika waktu mengizinkan, Davy pasti akan menonton. Keesokan harinya, ia akan kembali mengirim pesan. Davy adalah salah satu teman terbaik saya. Wajar jika kami saling bertukar pesan untuk menanyakan kondisi terkini,” lanjutnya.

Kippersluis mengaku bahwa ikatan pertemanan itu membuatnya mendukung satu sama lain. Hanya saja, perbedaan waktu yang cukup jauh antara Indonesia dan Jerman membuatnya tak bisa selalu menyaksikan aksi Klaassen.

“Saya sendiri tak bisa selalu menonton Werder Bremen. Ketika Davy bertanding malam hari di Bundesliga Jerman, di sini sudah dini hari. Berhubung saya tak bisa menonton, saya kadang berbohong. Namun, jika ia main sore hari, saya masih bisa menyaksikannya,” ucapnya.

Davy Klaassen sendiri ialah salah satu jebolan akademi Ajax Amsterdam yang bisa menembus tim senior. Ia menjadi pilar inti De Godenzonen dari 2013/14 hingga 2016/17. Pada musim terakhirnya, ia mambantu Ajax menjadi finalis Liga Europa.

Semusim setelahnya, ia mencoba peruntungan baru dengan hijrah ke Everton. Namun, ia malah meredup di sana. Ia hanya bertahan semusim di Merseyside hingga akhirnya memutuskan pindah ke Werder Bremen sejak awal 2018/19.

Sementara itu, Kevin van Kippersluis langsung menjadi pilihan utama di Persib Bandung sejak paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Di bawah asuhan Robert Rene Alberts, ia telah mengemas 14 penampilan dan menorehkan dua gol.