Liga Indonesia

Tinggalkan Borneo FC, Luizinho Passos Gabung Persib Bandung?

Senin, 16 Desember 2019 13:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© borneofc.id
Pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos, dirumorkan akan segera bergabung dengan Persib Bandung pada Januari 2020 mendatang. Copyright: © borneofc.id
Pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos, dirumorkan akan segera bergabung dengan Persib Bandung pada Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Luizinho Passos resmi hengkang dari jabatan pelatih kiper Borneo FC pada akhir musim ini. Berbicara mengenai masa depannya, ia dirumorkan akan bergabung ke Persib Bandung pada Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Republik Bobotoh, Passos mengaku sudah mencapai kesepakatan dengan Persib untuk musim depan. Eks pelatih kiper Cruzeiro ini berjanji akan mengerahkan segalanya demi performa apik penjaga gawang Persib.

“Setelah berakhirnya Shopee Liga 1 2019, saya akan berlibur ke Bali untuk sementara waktu. Sesudahnya, saya akan datang ke Bandung pada 5 Januari 2020 dan mulai bekerja dengan dedikasi tinggi untuk Persib,” ucap Luizinho Passos.

Passos kabarnya akan menggantikan posisi pelatih kiper Persib saat ini, Gatot Prasetyo. Nama terakhir dirumorkan akan meninggalkan tim Maung Bandung dan lebih fokus berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelatih asal Brasil itu terkenal memiliki tangan dingin dalam menggembleng penjaga gawang. Dalam tiga musim di Borneo FC, ia mampu mengorbitkan Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata hingga membela Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, Passos berhasil mengorbitkan Gianluca Pandeynuwu. Gianluca menggantikan posisi Nadeo yang memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2019. Tak disangka, kiper kelahiran Tomohon itu mampu tampil tenang meski minim pengalaman.

Dengan hasil kerja tersebut, Passos berpeluang memperbaiki performa kiper Persib. Selain I Made Wirawan, tiga kiper lain yang lebih muda yakni Deden Natshir, Dhika Bayangkara, dan Muhammad Aqil Savik punya peluang untuk bersinar.

Hanya saja, Persib Bandung belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perekrutan Luizinho Passos. Dengan pernyataan Passos yang mengaku sudah sepakat bergabung, pengumumannya diperkirakan hanya tinggal menunggu waktu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%