Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 PSIS Semarang vs Madura United: Tim Tamu Berpeluang Curi Poin

Senin, 16 Desember 2019 07:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Ynt/Indosport.com
PSIS Semarang akan menghadapi ujian berat dalam laga melawan Madura United, Selasa (17/12/19), pukul 18.30 WIB, dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
PSIS Semarang akan menghadapi ujian berat dalam laga melawan Madura United, Selasa (17/12/19), pukul 18.30 WIB, dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM – Lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 akan menyajikan laga antara PSIS Semarang melawan Madura United di Stadion Moch. Soebroto, Selasa (17/12/19), pukul 18.30 WIB. PSIS akan menghadapi ujian berat dalam laga ini.

Dalam lima laga terakhir, PSIS Semarang meraih empat kemenangan dan sekali kalah yang juga memastikan Laskar Mahesa Jenar bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Torehan 12 poin yang membawa PSIS ke posisi 11 itu pun bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan.

Namun, PSIS tampaknya akan sulit dalam memertahankan tren positifnya. Pasalnya, mereka dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya seperti penjaga gawang Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Eka Febri, dan Finky Pasamba akibat akumulasi kartu.

Tak hanya itu, Claudir Marini dan Heru Setyawan pun diragukan bisa bermain akibat mengalami cedera. Berbicara mengenai peluang keduanya turun, pelatih Bambang Nurdiansyah masih akan memantau hingga sehari sebelum laga.

Di sisi lain, Madura United tengah berada dalam tren buruk. Kekalahan 0-4 dari Persija Jakarta di pekan sebelumnya membuat Laskar Sape Kerrab hanya menang sekali dalam lima laga terakhir. Ini tentu bukan capaian yang diharapkan.

Meski begitu, tim asuhan Rasiman masih berpeluang lolos sebagai runner-up. Tim asal Pulau Garam ini masih menempati posisi kelima dengan 47 poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari peringkat kedua klasemen sementara, Borneo FC.

Dari sisi pemain, Madura United diperkirakan bisa menurunkan sebagian besar pemain andalannya. Trio Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic bakal mengancam lini belakang tim tuan rumah yang sedang keropos.

Dengan situasi ini, Madura United sepertinya bisa mencuri poin. Terlebih, dalam pertemuan sebelumnya, mereka bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0. Hasil imbang sepertinya akan menghiasi akhir dari laga ini.

Prediksi Starting Line-up PSIS Semarang vs Madura United:

PSIS: Joko Ribowo; Frendy Saputra, M. Rio Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu; Tegar Infantri; Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Bruno Silva. Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Randika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Marckho Merauje; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, David Laly; Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic. Pelatih: Rasiman.

Players to Watch:

Hari Nur Yulianto (PSIS)

Hari Nur mencetak dua gol dan dua assists dalam dua laga terakhir. Kepercayaan diri pemain berusia 30 tahun ini jelas bisa membawa pengaruh positif bagi PSIS yang sedang ditinggal banyak pemainnya.

Aleksandar Rakic (Madura United)

Striker asal Serbia ini berpeluang mengeksploitasi pertahanan PSIS yang tak diperkuat Safrudin Tahar dan Finky Pasamba. Dengan insting gol yang tinggi, Rakic berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(24/08/19) Madura United 3-0 PSIS Semarang

5 Pertandingan Terakhir PSIS Semarang:

(13/12/19) PSIS Semarang 2-0 Semen Padang

(08/12/19) PSIS Semarang 5-1 Arema FC

(04/12/19) Persipura Jayapura 2-0 PSIS Semarang

(27/11/19) PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar

(22/11/19) Tira-Persikabo 1-2 PSIS Semarang

5 Pertandingan Terakhir Madura United:

(13/12/19) Persija Jakarta 4-0 Madura United

(06/12/19) Kalteng Putra 1-4 Madura United

(02/12/19) Madura United 2-3 Persebaya Surabaya

(27/11/19) Badak Lampung 3-0 Madura United

(22/11/19) Madura United 1-2 Bhayangkara FC

Prediksi Pertandingan PSIS Semarang vs Madura United:

PSIS Semarang (30%) Imbang (40%) Madura United (30%)