Liga Indonesia

Tatap Liga 1 2020, Persik Kediri Bakal Pertahankan Pemain Lamanya?

Senin, 16 Desember 2019 07:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persik Kediri
Wimba Sutan, striker senior yg turut mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Wimba Sutan, striker senior yg turut mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2.

INDOSPORT.COM – Manajemen Persik Kediri terus fokus mempersiapkan timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 nanti. Adapun persiapan yang dilakukan manajemen Macan Putih cukup banyak.

Hal tersebut terlihat dari rencana mereka mempertahankan pemainnya untuk kompetisi musim depan. Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan mengatakan siap mempertahankan pemain sebanyak 40 persen.

"Pemain yang kami pertahankan dan kami lakukan perpanjangan kontrak mungkin sekitar 40 persen," kata Beny Kurniawan pada Minggu (15/12/19).

Perombakan pemain itu sekaligus untuk mencari pemain-pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim Persik Kediri itu sendiri. Disinggung siapa pemain asing itu serta posisi pemain di mana saja.

Beny mengaku belum bisa memastikannya lebih lanjut karena ia memilih untuk fokus terlebih dahulu soal pelatih musim depan. Budiardjo Thalib, sosok yang berjasa mengantarkan Persik Kediri ke Liga 1 musim depan ternyata kontraknya sudah habis.

Tentu melihat hal ini manajemen pun segera mencari lagi sosok pelatih yang tepat. Jika pelatih sudah merapat, manajemen Persik Kediri selanjutnya bakal segera bergerilya mencari pemain bidikan untuk kompetisi Liga 1 2020.