Liga Indonesia

Usai Dipastikan Degradasi, Milan Beberkan Kondisi Teranyar Timnya

Senin, 16 Desember 2019 10:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat klub liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat klub liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic membeberkan kondisi anak asuhnya setelah dipastikan degradasi dari kompetisi Liga 1 2019

Menurutnya, kegagalan Perseru Badak Lampung bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, membuat pemainnya merasa kecewa.

Meski begitu, ada beberapa hal positif yang dapat timnya selama berlaga di Liga 1 2019. Hal positif tersebut diantaranya, pemain muda Badak Lampung mendapat pengalaman berharga dengan bermain menghadapi tim besar dan atmosfer pertandingan yang luar biasa. 

"Seperti yang saya katakan, kita memang sedih, tapi banyak hal baik musim ini, bagi para pemain muda mereka mendapat pengalaman yang bagus," kata Milan Petrovic saat konferensi pers, Minggu (15/12/2019). 

"Kita juga punya cerita yang baik dengan klub, dengan banyak pemain yang berasal dari liga 2 dan kita juga memberikan kesempatan untuk mereka bermain dengan pemain profesional," ungkapnya menambahkan. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih klub Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic.

Selain itu, Badak Lampung memiliki catatan bagus ketika menghadapi tim besar. Hanya saja, hasil yang didapat tidak bisa menyelamatkan tim untuk bertahan di kompetisi Liga 1. 

"Kita pernah mendapatkan hasil yang bagus dengan menghadapi klub besar, tapi masalahnya adalah kita tidak bisa dapat poin cukup untuk bertahan di posisi," ucap Milan. 

Milan menuturkan, jika Badak Lampung bisa bertahan di kompetisi Liga 1 dengan skuat yang ada, maka tim ini menurutnya memiliki masa depan yang sangat bagus. Apalagi, manajemen juga memiliki rencana yang bagus, dengan tim. 

"Dan manajemen memberikan ide bagus, jika kita meneruskan kompetisi dengan tim yang sama, kita akan memiliki masa depan yang bagus. Seperti yang saya katakan, ketika kita kalah di liga 1 memang tidak mudah, tapi banyak hal yang bagus di musim ini," jelasnya. 

Sebagai informasi, Badak Lampung hingga pekan ke-32 hanya mengoleksi 33 poin di Liga 1 2019 dan dipastikan degradasi bersama dua tim lainnya, Semen Padang dan Kalteng Putera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%