Liga Indonesia

Ditannya Alasan Ganti I Made, Pelatih Persib Singgung Buffon

Selasa, 17 Desember 2019 15:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan mengganti I Made Wirawan dalam laga Liga 1 2019 kontra Perseru Badak Lampung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan mengganti I Made Wirawan dalam laga Liga 1 2019 kontra Perseru Badak Lampung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan mengganti I Made Wirawan dan memasukan Dhika Bayangkara pada menit 88, saat laga kandang Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam.

Menurutnya, Dhika sengaja diberi kesempatan bermain pada laga tersebut, agar bisa merasakan atmosfer pertandingan resmi untuk persiapan Persib mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, performa Made pada musim 2019 menurut Robert Alberts sangat gemilang, walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan, pelatih asal Belanda ini menilai Made seperti penjaga gawang asal Italia Gianluigi Buffon.

"Karena Dhika layak untuk bermain dan Made sudah melewati musim dengan baik terutama di putaran kedua. Dia seperti Buffon di Italia, semakin matang di usianya sekarang dan Dhika juga harus mulai bersiap untuk musim depan," kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Dhika sebelumnya akan dimasukan saat Persib sudah unggul 2-0, namun ia merasa skor tersebut masih belum aman. Sehingga, Robert Alberts menunggu momen yang pas untuk menggantikan Made di bawah mistar gawang.

"Sebelumnya ketika skor 2-0 masih terlalu beresiko untuk melakukan pergantian tapi saat sudah 3-0 saya rasa Dhika pantas untuk berdiri di lapangan dan merasakan antusiasme dengan menjadi bagian dari tim. Ini juga bagus untuk masa depan Dhika," jelasnya.

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi Badak Lampung menjadi debut bagi Dhika bersama Persib di Liga 1 2019. Pasalnya, semenjak bergabung pada awal putaran kedua, penjaga gawang asal Kabupaten Kuningan tersebut sering di simpan di bangku cadangan.

Peluang Dhika untuk tampil kembali bersama Persib, di Liga 1 2019 masih terbuka. Karena, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki satu pertandingan sisa menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%