Liga Inggris

Gabungan Tendangan ke Gawang 2 Kiper Ini Lebih Banyak dari Mesut Ozil

Selasa, 17 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Aston/GettyImages
Saking menurunnya performa pemain klub Liga Inggris, Arsenal, Mesut Ozil, ia kalah dari Ben Foster dan Thibaut Courtois dalam urusan statistik tembakan ke gawang. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Saking menurunnya performa pemain klub Liga Inggris, Arsenal, Mesut Ozil, ia kalah dari Ben Foster dan Thibaut Courtois dalam urusan statistik tembakan ke gawang.

INDOSPORT.COM – Sementara Arsenal masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris, performa Mesut Ozil musim ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang terburuk selama berkarier di dunia sepak bola.

Hanya mencatatkan 11 penampilan dan 2 umpan di semua kompetisi membuat eks gelandang Real Madrid ini dipandang sedang mengalami penurunan karier. Hal tersebut tentu membuat dia kecewa.

Dan puncak kekecewaan tersebut terlihat saat dirinya diganti lalu menendang sarung tangan yang dia pakai saat Arsenal harus tunduk 3-0 oleh Manchester City di ajang Liga Inggris, Minggu (15/12/19).

Sebuah kewajaran mengingat beberapa musim sebelumnya, Ozil selalu tampil cemerlang dan bisa menjadi inspirasi Arsenal meraih kemenangan. Tercatat ada lebih dari 522 peluang yang diciptakan gelandang flamboyan asal Jerman ini sejak merapat ke Arsenal pada tahun 2013.

Dilansir dari laman givemesport, saking menurunnya performa Ozil, bahkan dirinya kalah dengan dua kiper ini, Ben Foster dan Thibaut Courtois, dalam urusan statistik tembakan ke gawang.

Foster dan Courtois sama-sama mencatatkan satu tembakan ke gawang musim ini, yang jika dijumlahkan menjadi dua dan unggul telak dari Ozil yang sama sekali belum mencatatkan satu pun.

Ben Foster mencatatkan tembakan ke gawang saat tandukannya gagal menyamakan skor saat Watford menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris bulan November lalu.

Sedangkan Thibaut Courtois mencatatkan tembakan ke gawang saat Real Madrid jumpa Valencia pada laga LaLiga Spanyol kemarin. Tandukan tersebut berhasil diselamatkan kiper Valencia namun bola muntahannya berhasil disambar Karim Benzema.

Berat rasanya melihat seorang pemain yang tadinya berbahaya tiba-tiba berubah menjadi tumpul dan sama sekali tidak membahayakan lagi. Semoga saja ini hanya sementara dan musim depan kita bisa melihat Mesut Ozil tampil trengginas bersama Arsenal lagi.