Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC Maju Sehari, Ini Tanggapan Pelatih PSIS

Selasa, 17 Desember 2019 11:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menaggapi perubahan jadwal timnya untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan terakhir kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Awalnya pertandingan Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) melawan The Guardians akan digelar pada Minggu, (22/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Namun berdasarkan surat terbaru dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga tanggal 14 Desember 2019, jadwal pertandingan kedua tim dimajukan sehari menjadi tanggal 21 Desember 2019.

Menanggapi perubahan jadwal tersebut, Bambang Nurdiansyah menganggap tak ada masalah dan justru merasa senang karena libur para staff official dan pemain akan maju sehari lebih cepat.

“Situasinya seperti itu ya kami hadapi saja, mau tanggal 21 mau tanggal 22 tidak masalah, kalau 21 pemain kami malah senang karena liburnya akan lebih cepat,” tuturnya kepada awak media.

Merespon perubahan jadwal tersebut, kapten PSIS yakni Wallace Costa langsung memesan tiket untuk ia dan keluarganya pulang ke Brasil menikmati waktu liburan.

“Saya dengan anak dan istri sudah memesan tiket pesawat dan akan pulang ke Brasil pada tanggal 22,” ujar Wallace.

Sementara satu pemain asing PSIS lainnya asal Brasil yakni Claudir Marini Jr akan pulang ke Brasil sehari setelah Wallace yakni pada tanggal 23 Desember 2019.

Berkaca dari musim lalu, para pemain PSIS Semarang memang langsung pulang ke kampung halamannya apabila kompetisi Liga 1 2019 telah selesai.