Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Bongkar Kunci Sukses Hancurkan Badak Lampung

Selasa, 17 Desember 2019 02:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib berselebrasi usai Ezechiel mencetak gol. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib berselebrasi usai Ezechiel mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan rahasia kemenangan timnya atas Perseru Badak Lampung pada pertandingan kandang pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, hasil maksimal pada pertandingan tersebut tak lepas dari kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya. Persib pun bisa mencetak empat gol ke gawang Badak Lampung melalui Ezechiel N'Douassel (48', 84'), Nick Kuipers (54') dan Esteban Vizcarra (90'). 

"Selamat untuk pemain karena kami bisa mendapat clean sheet lainnya. Kami juga bisa mencetak empat gol, itu penting bagi kami untuk mendapat tiga poin," ujar Robert Rene Alberts saat konferensi pers usai laga, Senin (16/12/19).

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui pada babak pertama anak asuhnya tampil kurang maksimal sehingga peluang yang didapat tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol, 

Meski begitu, memasuki babak kedua, I Made Wirawan dan kawan-kawan bermain lebih baik sehingga mampu mencetak empat gol sekaligus mengamankan poin penuh

"Permainan kami di babak kedua juga sangat bagus. Kami bisa menunjukkan permainan menyerang yang atraktif dan membuka jalan mencetak gol melalui cara tersebut," tegasnya. 

Setelah menjamu Badak Lampung, Persib akan kembali melakoni laga kandang menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19). Pertandingan tersebut, menjadi laga pamungkas bagi kedua kesebelasan di Liga 1 2019. 

Kemenangan atas Badak Lampung membuat timnya naik ke peringkat enam klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 48 poin dan semakin mendekati target finis di posisi lima besar.