Liga Champions

Real Madrid vs Manchester City Jadi Laga Besar bagi Pep Guardiola

Selasa, 17 Desember 2019 18:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola harus mempersiapkan skuat Manchester City dengan matang untuk mengarungi babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid pada bulan Februari 2020 mendatang. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola harus mempersiapkan skuat Manchester City dengan matang untuk mengarungi babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid pada bulan Februari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola tengah mempersiapkan diri lantaran Manchester City akan bertemu Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (27/02/19) mendatang.

Dilansir dari Daily Star, Pep Guardiola akan bersiap-siap menjalani laga berat tersebut dan yakin dapat menundukkan perlawanan anak-anak asuh Zinedine Zidane guna memuluskan jalan Manchester City meraih trofi Liga Champions.

Tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana hasil akhir laga antara Real Madrid vs Manchester City bulan Februari tahun depan. Yang pasti, Guardiola yang bakal kembali ke Spanyol dipastikan akan lebih berbahaya dibanding musim-musim sebelumnya.

Hubungan antara Guardiola dan Real Madrid sejatinya adalah hubungan benci tapi cinta. Tercatat, Pep telah bertemu Los Blancos sebanyak 17 kali.

Ia menang 9 kali serta menuai 4 hasil imbang dan 4 kekalahan. Real Madrid pun adalah klub paling sering yang Pep Guardiola temui sepanjang karier kepelatihannya.

Pertemuan terakhir mereka terjadi saat ia masih menjadi pelatih Bayern Munchen tahun 2014 lalu. Namun, pada pertemuan tersebut ia harus menyerah dengan skor agregat 5-0 dan harus ikhlas menyaksikan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim itu.

Manchester City yang musim ini kemungkinan gagal mempertahankan trofi Liga Inggris milik mereka karena inkonsistensi performa, nampaknya akan membawa bekal percaya diri dan semangat untuk mendapatkan paling tidak satu trofi musim ini.

Pep Guardiola dan Manchester City sendiri masih punya waktu kurang lebih 3 bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga besar Liga Champions di Santiago Bernabeu tersebut.