Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Kontrak Kevin van Kippersluis di Persib Tak Diperpanjang

Selasa, 17 Desember 2019 09:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan jika timnya tidak akan memperpanjang kontrak pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis. Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT/kevinkip11
Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan jika timnya tidak akan memperpanjang kontrak pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis.

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan jika timnya tidak akan memperpanjang kontrak pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis

Kepastian mengenai nasib Kevin disampaikan Robert Alberts seusai timnya mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam. 

Pernyataan Robert Alberts tersebut sekaligus menjadi jawaban tidak adanya nama Kevin dalam daftar susunan pemain Persib pada pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung. 

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dan saya mulai melihat musim depan," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini belum bisa menyebutkan berapa jumlah pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, ia juga masih menunggu keputusan nasibnya dari manajemen. 

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini memastikan, untuk musim 2020 Kevin tidak akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

"Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan), jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung. Saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain," tegasnya. 

Sebagai informasi, manajer Persib, Umuh Muchtar, sebelumnya mengatakan, penampilan Kevin tidak maksimal saat memperkuat tim Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2019. Sehingga, ia menyarankan agar Kevin dilepas.