Bola Internasional

Sudah Tak Diinginkan Madrid, Neymar: Mengapa Saya Harus Pergi dari PSG?

Selasa, 17 Desember 2019 16:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© BBC/Getty Images
Neymar, penyerang klub Ligue 1 Prancis, PSG. Copyright: © BBC/Getty Images
Neymar, penyerang klub Ligue 1 Prancis, PSG.

INDOSPORT.COM - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, mengakui bahwa dirinya tak ingin meninggalkan Parc des Princes.

Hal itu terjadi lantaran dirinya yang mengaku ingin fokus memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSG di musim 2019-2020 ini.

Sebelumnya. pesepakbola berusia 27 tahun itu sudah berulang kali dikabarkan ingin meninggalkan Parc des Princes.

Neymar dilaporkan mengaku ingin kembali ke Spanyol menuju klub lamanya, Barcelona ataupun Real Madrid, klub yang disebut-sebut sebagai idolanya sejak masih kecil.

Tak ingin kabar jadi simpang siur, Neymar pun angkat bicara tentang rumornya yang mengatakan bahwa ia tidak betah di PSG.

"Mengapa Saya ingin pergi? Saat ini aku bagian dari orang Paris, dan tim terus berkembang," ujar Neymar dilansir dari laman resmi Football Espana.

“Saya akan memberikan performa terbaik ketika di lapangan dan fokus memenangkan pertandingan bersama PSG. Tetapi prinsip saya, kalau Anda tidak bahagia, maka Anda harus pergi,” lanjut Neymar.

“Ketika di Barcelona saya lebih banyak kesempatan bermain dengan intensitas yang lebih, saya belajar banyak hal disana, itu lah sebabnya saya merasa sangat baik disana.”

Menurut Neymar, keinginannya hengkang dari klub PSG untuk mencari pengalaman gol di klub baru, bukan untuk mencari penghargaan Ballon d’Or ataupun ingin berada di tim yang sama dengan Lionel Messi.

Besar kemungkinan, ucapan Neymar yang mengaku betah di PSG ini sebagai bentuk terima kasihnya kepada klub. Pasalnya, dirinya kini sudah tidak lagi diminati oleh Real Madrid yang justru lebih tertarik kepada tandemnya, Kylian Mbappe.

Penulis: Kurnia Sandi