Liga Indonesia

Sukses Permalukan Persija, Begini Ungkapan Pelatih Persebaya

Selasa, 17 Desember 2019 22:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persebaya jelang lawan Persija yang dihadiri pelatih Aji Santoso dan kapten tim Ruben Sanadi di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persebaya jelang lawan Persija yang dihadiri pelatih Aji Santoso dan kapten tim Ruben Sanadi di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, senang timnya kembali mendulang poin penuh saat laga lawan Persija. Bajul Ijo menang dengan skor tipis 2-1 atas Macan Kemayoran yang bertanding di Stadion GBK pada Selasa (17/12/19).

Aji Santoso mengaku tambah senang lantaran semua anak didiknya mampu bermain dengan baik. "Pertandingan yang sangat menarik selama 90 menit," kata Aji Santoso saat konfrensi pers.

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta sore tadi sekaligus menghilangkan dahaga mereka. Ya, selama kurang lebih 10 tahun mereka belum pernah bermain di Stadion GBK lagi.

"Ini merupakan pencapaian poin yang baik karena setelah 10 tahun tidak main di GBK. Kami bisa kembali menang," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sementara itu Aji Santoso juga senang dengan kehadiran suporter tuan rumah Persija Jakarta, The Jakmania yang memenuhi Stadion GBK. Sesuai dengan keinginan Aji sebelumnya timnya ingin dilihat ribuan mata suporter.

Aji pun respek dengan suporter yang hadir ke stadion pada laga besok big match sore tadi. "Saya respek ke suporter selama di stadion mereka tertib sampai pertandingan selesai," tutupnya.

Dengan kemenangan Persebaya 2-1 atas Persija, posisi Bajul Ijo di klasemen sementara kembali naik ke posisi 3. Jika mampu bermain konsisten hingga akhir kompetisi bukan tak mungkin Persebaya bisa menjadi runner-up.

Persebaya pun Bepe; uang mentas di ajang AFC Cup 2020. Meskipun melalui babak play off sebelum akhirnya melaju ke fase grup.