Liga Indonesia

Tertarik Datangkan Bomber PSS Sleman, Persib Bandung Bakal Depak Ezechiel?

Selasa, 17 Desember 2019 14:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, menjadi pemain yang kabarnya diincar Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, menjadi pemain yang kabarnya diincar Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung dikabarkan tertarik mendatangkan bomber PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 musim depan. Kubu Maung Bandung kabarnya kepincut dengan ketajaman Yevhen musim ini.

Rumor ketertarikan Persib Bandung pada Yevhen Bokhashvili dihembuskan oleh akun Twitter yang kerap membahas bursa transfer Liga Indonesia, @Indostransfer. Dalam cuitannya pada Selasa (17/12/19), mereka menyebut bahwa Maung Bandung tertarik untuk memboyong penyerang asal Ukraina tersebut.

Ketertarikan Persib pada Yevhen Bokhashvili buakannya tanpa alasan. Pasalnya, Yevhen berhasil menjadi mesin gol PSS Sleman pada kompetisi Liga 1 2019.

Dari 32 penampilan bersama tim Elang Jawa, Yevhen sukses melesakkan 16 gol. Penyerang 26 tahun itu pun masuk dalam peringkat tiga daftar top scorer sementara Liga 1 2019.

Penampilan Yevhen Bokhashvili bersama PSS Sleman memang mengundang banyak pujian. Mantan pemain Torpedo Kutaisi dan FC Minsk itu sama sekali tak menghadapi masalah adaptasi di musim pertamanya bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Berkat ketajaman Yevhen, PSS Sleman pun menjadi salah satu tim kejutan di Liga 1 musim ini. Berstatus tim promosi, tim asuhan Seto Nurdiantoro itu sanggup menembus posisi 10 besar klasemen dan menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di Liga 1 2019.

Kontrak Yevhen di PSS Sleman sendiri akan berakhir pada Desember ini. Sejumlah klub Liga 1 pun dilaporkan tertarik menggunakan jasa jebolan Timnas Ukraina U-21 tersebut untuk kompetisi musim depan.

Salah satu klub yang dikabarkan tertarik memboyong Yevhen Bokhashvili adalah Persib Bandung. Jika benar-benar mendatangkan Yevhen, patut ditunggu komposisi lini depan Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, slot penyerang asing Persib saat ini masih diisi oleh Ezechiel N’Douassel. Kubu Maung Bandung pun belum menunjukkan tanda-tanda apakah akan mempertahankan Ezechiel atau melepasnya akhir musim ini.

Apabila tetap menggunakan satu penyerang asing non-Asia dan ingin mendatangkan Yevhen Bokhashvili, maka Persib mau tidak mau harus mengorbankan Ezechiel N’Douassel.

Performa Ezechiel N’Douassel bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 sejatinya masih cukup baik. Dari 25 penampilan, penyerang asal Chad itu mampu mengoleksi 11 gol plus enam assist.