Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Pensiun, Akun Resmi Manchester United Tak Mau Ketinggalan Beri Penghormatan

Rabu, 18 Desember 2019 13:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akun resmi Manchester United tak mau ketinggalan dengan yang lain dalam berlomba-lomba untuk memberikan penghormatan kepada Bambang Pamungkas yang pensiun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akun resmi Manchester United tak mau ketinggalan dengan yang lain dalam berlomba-lomba untuk memberikan penghormatan kepada Bambang Pamungkas yang pensiun.

INDOSPORT.COM - Akun resmi Manchester United tak mau ketinggalan dengan yang lain dalam berlomba-lomba untuk memberikan penghormatan sekaligus ucapan perpisahan kepada legenda Timnas Indonesia sekaligus Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, yang telah pensiun.

Bambang Pamungkas atau yang kerap disapa Bepe, memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun pada Selasa, (17/12/19), setelah pertandingan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Ia mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola di usia yang ke-39.

Hal ini langsung membuat heboh dunia sepak bola. Banyak klub dan sosok penting yang berkecimpung di cabang olahraga tersebut yang memberikan ucapan perpisahan kepada Bepe seperti Selangor FA, FIFA World Cup, Safee Sali (legenda Malaysia), akun resmi AS Roma, akun resmi LaLiga Spanyol, dan lain-lain.

Kali ini, muncul penghormatan yang disampaikan melalui Manchester United di akun Twitter resmi milik mereka, ManUtd_ID.

"Kapten, pemimpin, predator, legenda. Selamat untuk perjalanan karir yang luar biasa dan selamat menikmati masa pensiun, Bambang Pamungkas. Salah satu kebanggaan Indonesia," tulis mereka disertai foto Bepe yang tengah mengenakan jersey timnas Indonesia dengan nomor 20 miliknya.

Usai pensiun, Bambang belum mengatakan apa rencana setelahnya. Ia hanya mengabarkan bahwa dirinya tetap tidak akan jauh dari dunia sepak bola, tapi juga tidak akan terlalu dekat dengan olahraga tersebut. Hal ini dikarenakan fisiknya yang memang sudah tak lagi menunjang untuk kembali bermain sepak bola.

Bambang Pamungkas sendiri telah menghabiskan karirnya di sepak bola selama 20 tahun. Bersama raksasa sepak bola Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, Ia telah mencetak 200 gol dan mampu meraih berbagai trofi, termasuk dua kali juara Liga 1 pada 2001 dan 2018.