Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Pensiun, Ismed Sofyan Kehilangan Banyak Kenangan Manis

Rabu, 18 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas dalam sesi latihan Persija Jakarta menjelang laga Liga 1 2019 di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas dalam sesi latihan Persija Jakarta menjelang laga Liga 1 2019 di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Keputusan Bambang Pamungkas untuk pensiun dari kancah sepak bola Indonesia membuat sebagian pihak merasa kehilangan, tidak terkecuali Ismed Sofyan yang notabene sahabat karibnya.

Ismed dan Bambang memang sepasang sahabat sejati. Hal ini terbentuk tak lepas dari persahabatan keduanya yang sudah terjalin selama 20 tahun.

Kedekatan keduanya terlihat begitu kental. Baik Ismed Sofyan maupun Bambang Pamungkas merupakan ikon Persija Jakarta dari masa ke masa.

Kini, setelah Bambang Pamungkas memutuskan mundur, Ismed pun mengaku tak dapat menutupi rasa kesedihannya. Banyak hal yang akan ia rindu dari sosok pemain yang kerap disapa Bepe itu.

"Pasti sedih lah, kami bersahabat selama 20 tahun, sekarang dia sudah berhenti. Rasa sedih pasti ada, kangen karena hal-hal jahilnya itu hilang," ucap Ismed Sofyan, Selasa (17/12/19). 

Kehilangan Ismed memang cukup beralasan. Sebab, Bepe adalah rekan sekamar di Persija. Bahkan banyak kenangan terjadi ketika keduanya berada sekamar.

"Hal paling berkesan banyak, kalau jahil setiap saat. Kalau di kamar entah itu di kasur ada hal-hal jahilnya. Suka ngerjain aja orangnya," kenang pemain kelahiran Aceh ini.

Kini selepas Bepe pensiun, Ismed Sofyan belum tahu akan sekamar dengan siapa. Dia bahkan belum tahu seperti apa materi pemain Persija Jakarta musim depan.

"Soal nanti siapa teman sekamar saya tidak tahu. Saya juga kan belum tahu materi pemain tahun depan," pungkas eks pemain Persiraja Banda Aceh dan Persijatim  Jakarta FC ini.