Liga Spanyol

LaLiga: Barcelona Vs Madrid, Tim Tamu Ditimpa 'Musibah' Jelang El Clasico

Rabu, 18 Desember 2019 11:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Real Madrid dipastikan tengah menghadapi
Real Madrid dipastikan tengah menghadapi "musibah" jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico melawan Barcelona, Kamis (19/12/19).

INDOSPORT.COM - Real Madrid dipastikan tengah menghadapi "musibah" jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico melawan Barcelona, Kamis (19/12/19).

Real Madrid dipastikan akan membawa skuat dengan jumlah pemain terbatas pada laga tandang di Camp Nou. Dilansir laman berita Marca, Los Blancos kabarnya hanya membawa 19 pemain saja.

Setidaknya ada tujuh pemain utama mereka yang harus menepi pada laga adu tensi melawan Barcelona. Tujuh pemain itu di antaranya ialah Lucas Vazquez, Marcelo, James Rodriguez, Eden Hazard, Alvaro Odriozola, Brahim dan Mariano Diaz.

Beruntung Real Madrid mendapat sedikit kabar baik usai Ferland Mendy telah menjalani masa hukuman kartu merah pada laga terakhir kemenangan 2-0 melawan Espanyol, Sabtu (7/12/19) lalu.

Meskipun kehilangan cukup banyak pemain bintang, Real Madrid dipastikan tetap akan menjadi lawan tangguh bagi Barcelona nantinya. Hal ini sendiri dikarenakan beberapa pemain pilar seperti Karim Benzema, Luka Modric, Fede Valverde, Sergio Ramos dan Thibaut Courtois masih dalam kondisi prima.

Pertandingan ini pun bisa menjadi kesempatan bagi Luka Jovic yang kerap terasingkan dari skuat utama usai hanya mampu mencetak satu gol dalam 13 penampilannya saja. Alhasil, laga melawan Barcelona bisa menjadi kesempatan untuk striker muda itu unjuk gigi di hadapan Zinedine Zidane selaku pelatihnya.

Di sisi lain, Barcelona pun sudah siap untuk menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid nantinya. Walaupun berada pada posisi menguntungkan karena bertanding di kandang, Blaugrana kabarnya cukup takut akan pola taktik rival LaLiga Spanyol tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Lionel Messi, kapten sekaligus pemain andalan Barcelona. Pemain Timnas Argentina itu berujar jika Real Madrid tetap menjadi tim berbahaya yang bisa menjadi penyebab runtuhnya dominasi puncak klasemen di LaLiga Spanyol musim ini.