Liga Indonesia

Bepe Beberkan Suasana Ruang Ganti Persija saat Putuskan Pensiun

Rabu, 18 Desember 2019 12:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic memeluk Bambang Pamungkas usai sukses meksekusi penalti ke gawang Persebaya Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic memeluk Bambang Pamungkas usai sukses meksekusi penalti ke gawang Persebaya

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengatakan suasana ruang ganti tim sangat emosional saat ia memutuskan pensiun pada musim ini. Bepe (sapaan akrab Bambang) telah melakukan laga perpisahan dengan tim dan pendukung saat melawan Persebaya Surabaya, Selasa (17/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurut Bepe, banyak pemain yang menangis usai laga, namun ia sendiri berusaha tegar. Pemain 39 tahun itu menegaskan hanya ingin mengakhiri kariernya dengan senyuman, sebab telah banyak mendapat momen indah bersama Persija.

"Saya dari awal memang tak mau menangis dan itu bisa saya lakukan, walau teman-teman banyak yang nangis.  Saya gak tahu apa mereka nangis karena kehilangan atau senang, saya tak tahu," katanya.

"Yang pasti, saya bisa selesaikan (karir) semuanya dengan baik," imbuh Bepe.

Perpisahan Bepe dengan Persija dan Jakmania memang tak berakhir indah. Tim Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya, dimana Bepe dimainkan pada menit ke-75 untuk menggantikan Ryuji Utomo.

Namun, hasil tersebut tak terlalu diambil pusing oleh Bepe. Ia hanya ingin menikmati momen terakhirnya dengan semua orang yang berada di Stadion GBK maupun menonton lewat layar televisi.

"Ini hasil yang tak bagus tak hanya buat peringkat di klasemen, tapi ini sebenarnya soal harga diri. Dan sebenarnya saya tak pikir buat hasil akhir menang buat perpisahan," ujarnya.

"Ini rumah saya dan saya akan terima dengan hati gembira, saya lega karena bisa akhiri karir walau dengan hasil yang kurang baik tapi ini cukup," imbuh Bepe.