Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Beto Goncalves, Aktor Comeback Madura United

Rabu, 18 Desember 2019 11:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© maduraunited.fc
Penyerang Madura United Beto Goncalves pantas menyandang status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-33 setelah tampil mengesankan saat hadapi PSIS Semarang. Copyright: © maduraunited.fc
Penyerang Madura United Beto Goncalves pantas menyandang status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-33 setelah tampil mengesankan saat hadapi PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Penyerang Madura United Beto Goncalves pantas menyandang status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-33.

Itu terjadi ketika Beto berhasil menjadi pahlawan dalam aksi comeback Madura United atas PSIS Semarang pada Selasa (17/12/19) kemarin.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya Magelang tersebut, tim bertabur bintang ini berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 3-2.

Padahal, Madura United harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Jonathan Cantilana ketika pertandingan memasuki menit ke-8.

Laskar Sapeh Kerrab tak butuh waktu lama untuk mencetak gol penyama kedudukan. Slamet Nurcahyo menjadi pemain yang membuat Madura United imbangi PSIS di awal babak pertama.

Sebelum babak pertama usai, barulah Beto yang mampu menjadi aktor dalam comeback sempurna Madura United. Ia mencetak gol usai menempatkan diri di posisi terbaik.

Hasil ini membuat Madura United unggul sementara dengan skor 2-1 di paruh pertama. Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama setelah wasit memberikan hadiah penalti ke PSIS.

Wallace Costa yang menjadi algojo pun sukses mengelabuhi penjaga gawang Muhammad Ridho. Hingga pertandingan memasuki menit ke-80, skor imbang 2-2 pun masih tetap bertahan.

Empat menit sebelum bubaran, Beto keluar sebagai pahlawan Madura United setelah menggetarkan jala gawang Joko Ribowo.

Hasil ini membuat Beto menjadi pemain atau aktor utama dalam keberhasilan comeback Madura United atas PSIS di pekan ke-33 Liga 1 2019.

Berkat penampilan apik Beto di pertandingan kemarin, membuat Madura United tak melanjutkan tren kekelahan. Karena sebelumnya meraka tumbang 0-4 dari Persija Jakarta.

Dua gol Beto ke gawang PSIS ini menempatkannya di posisi tiga besar top skor sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 17 gol dari 26 pertandingan.

Jumlah gol tersebut sama dengan penyerang andalan Persela Lamongan Alex Goncalves. Sedangkan Beto masih terpaut 11 gol dari Marko Simic yang berada di puncak.