Liga Indonesia

Bomber Andalannya 'Digoda' Persib, Begini Jawaban Manajemen PSS Sleman

Rabu, 18 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer terus menguat menjelang penutupan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sejumlah pemain yang bersinar musim ini mulai dilirik sejumlah klub.

Salah satu nama yang menjadi primadona untuk diboyong musim depan adalah bomber andalan PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili. Penyerang asal Ukraina itu tampil menawan dalam debutnya di Liga Indonesia dengan koleksi 16 gol hingga pekan ke-33.

Persib Bandung dikabarkan tertarik mendapatkan tanda-tangan eks striker timnas Ukraina U-21 tersebut. Bokhashvili disiapkan untuk menggantikan posisi Ezechiel N’Douassel.

Menanggapi rumor itu, asisten manajer PSS, M Eksan, buka suara. Dia membantah bahwa Yevhen Bokhashvili sedang digoda dan berminat hijrah menuju Persib.

"Bahkan dia sudah berbicara dengan kami ingin bertahan di PSS Sleman. Bokhashvili memprioritaskan tim ini untuk musim depan," kata M. Eksan, Selasa (17/12/19).

Hanya saja, legenda hidup PSS itu belum bisa memastikan masa depan sang bomber. Eksan hanya mengaku sudah menyampaikan soal kontrak baru pemain-pemainnya, termasuk Bokhashvili, ke manajemen.

"Saya sudah sampaikan (kontrak Yevhen Bokhashvili) ke manajemen. Intinya kalau PSS Sleman bersedia, dia akan bertahan di sini untuk Liga 1 2020," tandas M. Eksan.

Sekadar mengingatkan, Yevhen Bokhashvili langsung nyetel di musim debut bareng PSS. Naluri gol tinggi serta status kebangsaannya asal Ukraina membuat sang pemain kerap dijuluki 'Shevchenko' oleh kalangan suporter.