Liga Indonesia

Demi Gabung PSS Sleman, Pemain Berpaspor Spanyol Rela Buat Perjanjian Khusus dengan Klub Eropa

Selasa, 17 Desember 2019 21:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fieldoo.com
Pemain berpaspor Spanyol, Cristian Orosa, diketahui rela membuat perjanjian khusus dengan klub Eropa, demi bisa gabung tim Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © fieldoo.com
Pemain berpaspor Spanyol, Cristian Orosa, diketahui rela membuat perjanjian khusus dengan klub Eropa, demi bisa gabung tim Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT. COM - Pemain berpaspor Spanyol diketahui rela membuat perjanjian khusus dengan klub Eropa, demi bisa gabung tim Liga 1, PSS Sleman.

Sosok pemain berpaspor Spanyol yang dimaksudkan ialah Cristian Orosa. Bek kelahiran Andorra tersebut, berdasarkan data dari Transfermarkt memang memiliki paspor Spanyol di status kewarganegaraannya.

Orosa beberapa waktu lalu pernah mengutarakan niatnya untuk merumput di Liga 1. Ia bahkan telah menyebut beberapa nama klub yang menarik hatinya, salah satunya adalah PSS Sleman.

"Saya ingin bermain di Indonesia. Saya mau beberapa tahun berkarier di sana," ujar Orosa eksklusif kepada redaksi INDOSPORT.

"Setiap pemain pasti ingin mendapatkan klub terbaik. PSS Sleman, Persela, Barito, PSIS Semarang, saya rasa salah satunya bisa menjadi tempat yang tepat untuk saya debut di Liga Indonesia," tambah Orosa.

Orosa sendiri kini bermain untuk klub Eropa, Santa Coloma, yang merupakan raksasa Liga Andorra. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Orosa masih terikat kontrak di Santa Coloma hingga Juni 2020 mendatang.

Namun Orosa sepertinya memiliki niat yang begitu kuat untuk bermain di Liga 1 dan gabung PSS Sleman. Buktinya, Orosa rela membuat perjanjian khusus dengan Santa Coloma, demi bisa mewujudkan impiannya tadi.

"Saya berbicara kepada presiden klub musim panas lalu. Saya mau perpanjang kontrak di Santa Coloma dengan satu syarat, jika ada tawaran dari Indonesia, saya harus pergi secara gratis," ungkap Orosa.

Meski sudah membuat perjanjian khusus, Orosa hingga kini mengaku belum mendapat tawaran dari klub Liga 1 Indonesia ataupun PSS Sleman. Orosa masih menunggu hingga bursa transfer Liga 1 dibuka kembali musim depan.