Liga Indonesia

Belum Ada Komunikasi Dengan Gomez dan Jacksen, PSM Dekati Pelatih Asal Italia

Rabu, 18 Desember 2019 07:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar rupanya belum membangun komunikasi dengan Mario Gomez (pelatih Borneo FC) dan Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura). Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar rupanya belum membangun komunikasi dengan Mario Gomez (pelatih Borneo FC) dan Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar rupanya belum membangun komunikasi dengan Mario Gomez (pelatih Borneo FC) dan Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura). Keduanya digadang menjadi calon kuat pengganti Darije Kalezic untuk musim depan.

Seperti yang diketahui, Darije telah mengatakan salam perpisahan kepada awak media olahraga Makassar di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (14/12/19). Sehari sebelum melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019.

Nama Gomez dan Jacksen seketika mencuat beberapa jam setelah Darije mengucapkan salam perpisahannya. Wajar saja, sebab kontrak kedua pelatih tersebut bersama klubnya sekarang akan berakhir pada Desember 2019 ini.

Namun, CEO Munafri Arifuddin mengaku sama sekali belum menjalin komunikasi baik dengan kedua pelatih tersebut. Alasannya, ia menghargai kontrak Gomez dan Jacksen yang masih terikat dengan klubnya masing-masing.

"Terus terang, kalau dengan Gomez dan Jacksen saya belum membangun komunikasi. Saya tidak enak karena masih aktif dengan klubnya sekarang, nanti kami dianggap seperti apa," ungkap Munafri, Minggu (15/12/19).

Di sisi lain, Munafri justru menyebut telah menjalin komunikasi dengan Vincenzo Annese, mantan pelatih PSIS Semarang asal Italia di Liga 1 2018. Juga dengan Dejan Antonic, pelatih yang terakhir melatih Madura United pada putaran pertama Liga 1 2019.

"Ada mantan pelatih PSIS (Vincenzo Annese) yang sudah menghubungi saya melalui Whatsapp, ada juga Dejan Antonic. Saya juga kaget kenapa mereka bisa mendapat nomor saya. Tapi, tidak apa-apa, kan namanya sama-sama berusaha," tutur Munafri.

Namun, Munafri mengaku tetap akan membangun komunikasi dengan pelatih lain jika berminat bergabung ke PSM. Ia menargetkan, sebelum laga terakhir di Liga 1 2019 melawan Persib Bandung telah mencapai kesepakatan awal dengan salah satu calon pelatih.
 

"Pokoknya kami mengumpulkan dulu seluruh CV pelatih yang bisa diajak bicara dan benar-benar mampu menukangi PSM. Tentu kami juga melihat trek rekor dari calon pelatih. Tidak ada salahnya juga melihat dan membandingkan satu pelatih dengan pelatih yang lain," jelas ia lagi.

Selain keempat nama yang disebutkan di atas, PSM juga dirumorkan dengan dua pelatih lain yakni eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Milomir Seslija yang saat ini menukangi Arema FC.