Liga Inggris

Bukan Van Gaal, Inilah Pelatih yang Paling Berjasa Bagi Rashford di Manchester United

Rabu, 18 Desember 2019 19:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Marcus Rashford menyebutkan bahwa David Moyes (kanan) adalah pelatih Manchester United yang paling berjasa baginya. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford menyebutkan bahwa David Moyes (kanan) adalah pelatih Manchester United yang paling berjasa baginya.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford mendapatkan debut profesionalnya di Manchester United kala ditangani Louis van Gaal. Namun, ia baru-baru menguak bahwa David Moyes adalah pelatih The Red Devils yang paling berjasa baginya.

“Saya diberikan kesempatan berlatih dengan utama pada 2013 oleh David Moyes, saat berusia 16 tahun. Saya merasakan sesuatu yang luar biasa. Saat itu, kami berlatih tanpa menyentuh bola,” ucap Rashford dilansir Manchester Evening News.

“Latihannya memang hanya seperti itu. Namun, saat kembali ke tim junior, yang saya dapatkan dari sesi latihan 20 menit itu begitu berharga. Pengalaman itu membuat saya bisa terus berkembang dan belajar banyak,” lanjutnya.

Rashford merasa sangat bersyukur bisa bermain di akademi Manchester United. Menurutnya, tidak semua klub memberikan kesempatan tersebut kepada para penggawa mudanya. The Red Devils pun pintar dalam mengelola motivasi tim akademi.

“Mereka mengekspos bagaimana tingginya level permainan di tim utama Manchester United. Mereka memberi kesempatan, namun hanya sedikit demi sedikit. Saat melihat mereka berlatih, anda semakin penasaran dan termotivasi,” ucap Rashford.

Rashford juga memuji Manchester United yang membina hubungan tim senior dan akademi dengan baik. Berdasarkan pengalamannya, melihat pemain idolanya berlatih akan menghindarkan pemain muda dari tujuan yang tidak perlu.

Sejak mendapatkan debutnya pada 2016, Marcus Rashford langsung menjelma sebagai pilar Manchester United. Hingga kini, pemain kelahiran 1997 ini telah mencetak 37 gol dari 128 penampilan di semua kompetisi.