Liga Italia

Kabar Baik! Barcelona Sepakat Lepas 1 Bintangnya ke AC Milan

Rabu, 18 Desember 2019 18:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Barcelona kabarnya sudah bersedia untuk melepas pemain mereka, Jean-Clair Todibo, kepada klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan tahun depan. Copyright: © WallpaperCave
Barcelona kabarnya sudah bersedia untuk melepas pemain mereka, Jean-Clair Todibo, kepada klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan tahun depan.

INDOSPORT.COM - Barcelona kabarnya sudah bersedia untuk melepas pemain mereka, Jean-Clair Todibo, kepada klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang dirumorkan menaruh minat kepada bek belakang Barcelona, Jean-Clair Todibo. Rencana tersebut muncul karena Milan kesulitan untuk kembali berjaya dan naik ke papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Salah satu sektor yang paling lemah adalah lini belakang. Sehingga, Milan dikabarkan akan lebih fokus berburu bek-bek berkualitas. Salah satu yang masuk ke dalam radar mereka adalah Todibo dari Barcelona. Tanpa menunggu lama, mereka langsung berdiskusi dengan pihak Blaugrana.

Ternyata, pembicaraan tersebut melahirkan kabar baik bagi kedua pihak. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, raksasa LaLiga Spanyol itu dikabarkan sudah setuju untuk melepas sang pemain ke AC Milan bulan depan (Januari) dikarenakan Todibo minim jam terbang.

Todibo memang baru berusia 19 tahun sehingga tidak heran bila dia tidak mendapat tempat di Barcelona karena kalah saing dengan bek-bek veteran mereka seperti Jordi Alba, Gerard Pique, dan lain-lain. Itulah alasan pihak klub bersedia melepas guna memberinya kesempatan menimba ilmu bersama tim lain.

Hanya saja, Barcelona belum menemui kata sepakat bersama raksasa Serie A Liga Italia itu terkait dana. Mereka memang sudah bersedia meminjamkan Todibo ke AC Milan selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Namun, Rossoneri sendiri kabarnya belum bersedia untuk membayar 25 juta euro (sekitar Rp389 miliar) untuk mengikatnya secara permanen.

Meskipun murah, tapi Blaugrana juga menyematkan klausul pembelian kembali pada Todibo. Sehingga, meski seandainya Rossoneri membelinya di akhir pinjaman, tapi mereka juga harus menjualnya kembali jika beberapa persyaratan sudah terpenuhi. 

Jean-Clair Todibo sendiri baru memperkuat Barcelona pada 8 Januari 2019. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru mentas sekali, memiliki akurasi umpan 84 persen, dan tingkat kesuksesan duel udara sebesar 60 persen.