Liga Indonesia

Kejar Happy Ending, Persebaya Tak Menggebu Jadi Runner Up Liga 1

Rabu, 18 Desember 2019 19:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di laga Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persija dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, membuat posisi mereka di klasemen sementara merangkak naik dari posisi 5 ke posisi 3.

Mereka menyisakan satu lagi pertandingan kandang lawan Badak Lampung pada Minggu (22/12/19) nanti. Jika mereka berhasil menang lagi bukan tidak mungkin posisi itu kembali terkerek ke runner up.

Jika hal ini bisa terealisasi dengan baik, Persebaya bakal mencicipi AFC Cup 2020 nanti. Nah, disinggung soal kans Bajul Ijo melangkah ke kancah kompetisi Asia musim depan, pelatih Persebaya, Aji Santoso tampaknya tidak terlalu menggebu soal hal tersebut meskipun dia tetap optimistis.

Ia menyatakan tidak terlalu menggebu mengejar kompetisi Asia lantaran masih ada beberapa tim lain yang berpeluang juga.

"Masih ada Persipura dan Borneo, jadi posisi nomor 2 itu tergantung juga sama tim yang lain," kata Aji Santoso saat konferensi pers. 

Alih-alih memikirkan kompetisi Asia, pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu fokus untuk menyelesaikan sisa kompetisi Liga 1. "Sekarang yang terpenting bagi kami adalah menutup kompetisi ini dengan happy ending," tegasnya.