Liga Spanyol

LaLiga: Barcelona Vs Madrid, Blaugrana Dapat 'Bantuan' dari Wasit

Rabu, 18 Desember 2019 12:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Real Madrid akan menjalani pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico lawan Barcelona. Laga ini tampak akan merugikan mereka karena wasit. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid akan menjalani pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico lawan Barcelona. Laga ini tampak akan merugikan mereka karena wasit.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan menjalani pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico lawan Barcelona, Kamis (19/12/19). Siapa sangka laga ini justru akan merugikan mereka karena hadirnya wasit.

Diketahui pertandingan adu tensi keduanya yang berlangsung di Camp Nou bakal dipimpin oleh Alejandro Hernandez Hernandez. Dilansir laman berita Managing Madrid, hal ini akan memberikan kerugian bagi Real Madrid.

Bagaimana tidak, setidaknya ada tiga kasus kontroversi yang membuat Hernandez menjadi musuh dalam selimut Real Madrid. Dalam tiga pertandingan El Clasico, wasit ini dikenal lebih memberikan keuntungan bagi Barcelona.

Pada LaLiga Spanyol musim 2015-2016, Hernandez tercatat telah mengusir Sergio Ramos dan menganulir gol dari Gareth Bale. Beruntung Real Madrid masih mampu menang dengan skor 2-1 atas Barcelona.

Setahun kemudian kejadian serupa kembali terjadi usai Hernandez mengusir lagi Ramos. Pada laga ini, Real Madrid harus takluk atas Blaugrana dengan skor 2-3, padahal mereka menjalani laga kandang di Santiago Bernabeu.

Terakhir pada tahun 2018, Hernandez lagi-lagi memberikan kerugian yang berbuah gagalnya Real Madrid mengamankan poin penuh usai menolak tindakan Luis Suarez terhadap Raphael Varane merupakan pelanggaran. Padahal, Suarez telah mengakui jika dirinya sempat melakukan kesalahan pada bek Real Madrid tersebut.

Real Madrid sendiri sepertinya tidak hanya kurang beruntung soal wasit. Pasalnya, sebagian besar pemain utama dipastikan tidak akan memperkuat tim. Zinedine Zidane dikabarkan hanya mampu membawa 19 pemain untuk berjuang pada laga perebutan takhta LaLiga Spanyol musim ini.

Tercatat ada tujuh pemain di antaranya seperti Eden Hazard, Marcelo, James Rodriguez, dan Mariano Diaz yang dipastikan akan menepi karena cedera. Alhasil, Real Madrid pun kian kesulitan untuk menjatuhkan dominasi Barcelona pada laga El Clasico musim ini.