Bola Internasional

Pelatih Indonesia Ungkap Alasan Gabung ke Klub Promosi Liga Super Malaysia

Rabu, 18 Desember 2019 15:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Sofie Imam Faizal, resmi bergabung ke klub promosi Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA. Ia kemudian mengungkap beberapa alasan yang membuatnya tertarik pergi ke negara tetangga.

Dilansir dari Vocketfc, Sofie bersedia bergabung ke Sabah FA karena ingin merasakan tantangan baru. Bersamaan dengan hal tersebut, ia juga bisa sekaligus melanjutkan kursus AFC Fitness Level 2A di Malaysia.

“Kompetisi Liga Super Malaysia akan berakhir pada Juli tahun depan, dengan dilanjutkan sistem setengah kompetisi untuk Piala Malaysia. Dengan sistem tersebut, saya bersedia menerima tawaran Sabah FA,” ujar Sofie.

“Lisensi yang saya miliki juga sesuai dengan regulasi Liga Super Malaysia. Selain itu, Sabah FA memberikan kelonggaran jika saya masih dipercaya Timnas Indonesia U-19. Ini adalah kesempatan yang luar biasa,” lanjutnya.

Sejauh ini, Sofie punya peran di balik lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 2020. Bersama pelatih Fakhri Husaini, ia bahu-membahu membawa Bagus Kahfi dkk. jadi pemuncak Grup K di babak kualifikasi, November lalu.

Sebelum bergabungnya Sofie Imam Faizal, Sabah FA terlebih dahulu dirumorkan akan menggaet legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sebagai pelatih kepala. Kurniawan saat ini masih tercatat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23.

Kurniawan sendiri dirumorkan akan menukangi Sabah FA akibat pelatih sebelumnya, Jelius Ateng, tak memiliki lisensi yang dibutuhkan. Namun, hingga kini, belum ada kabar lanjutan terkait hal tersebut.