Liga Indonesia

PT LIB Beri Catatan Kecil untuk Markas Persita Menjelang Liga 1 2020

Rabu, 18 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Persita
Persita Tangerang resmi memperkenalkan skuat mereka untuk mengarungi Liga 1 2020. Foto: Humas Persita Copyright: © Humas Persita
Persita Tangerang resmi memperkenalkan skuat mereka untuk mengarungi Liga 1 2020. Foto: Humas Persita

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah melakukan verifikasi terhadap Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, yang notabene markas klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang, Kamis (12/12/19), lalu. 

Setelah melakukan pengecekan seluruh kondisi stadion, PT LIB lantas memberikan catatan kecil yang harus diperhatikan sebagai persiapan menggelar Liga 1 2020.

Verifikator PT LIB, Somad, mengatakan bahwa masalah keamanan stadion menjadi sorotan utama. Kurangnya barikade untuk menyortir orang yang keluar masuk ke dalam stadion harus segera dibenahi.

"Dari keterangan yang diberikan panitia soal barikade sudah sesuai dengan ketentuan. Tambahannya dari kami hanya soal barikade di lobi VIP harus lebih tinggi agar Field of Play (area pertandingan) tidak sembarangan ada orang masuk," tutur Somad, Rabu (18/12/19).

Selain itu, Somad meminta pihak Persita Tangerang maupun pengelola stadion untuk meningkatkan penerangan di sekitar stadion dan bawah tribun. Hal dimaksudkan supaya memberikan kenyamanan kepada penonton dan menjamin keamanan saat pertandingan.

"Fasilitas ruangan dan media sudah cukup bagus, untuk pewarta hanya butuh meja di tribun media serta fasilitas sambungan wifi sehingga teman-teman bisa nyaman bekerja," tandas Somad.

Secara umum, PT LIB menyatakan kepuasannya terhadap kondisi Stadion Sport Centre. Kemudian, mereka akan mengirimkan surat hasil penilaian kepada manajemen Persita beserta sejumlah catatan yang harus dibenahi.