Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-33: Panggung Para Bintang Muda

Rabu, 18 Desember 2019 15:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-33. Copyright: © INDOSPORT
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-33.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 , di mana para pemain muda berhasil unjuk gigi jelang pertandingan penutup musim ini.

Pekan ke-33 Liga 1 yang berlangsung pada 15-17 Desember kemarin, 18 tim bertanding sengit dan menghasilkan berbagai kejutan di akhir laga.

Salah satunya big match antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Selasa (17/12/19). Duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, juga menjadi ajang perpisahan Bambang Pamungkas yang memutuskan pensiun dari sepak bola.

Namun sayang, momen yang seharusnya sakral tersebut ternodai lantaran di akhir laga Persija sebagai tuan rumah menelan kekalahan dari Persebaya dengan skor tipis 1-2.

Osvaldo Haay menjadi bintang dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan satu assist penentu kemenangan Bajul Ijo.

Kegemilangan Osvaldo Haay membuat namanya terpilih dalam susunan starting XI terbaik Liga 1 di pekan 33. Selain Osvaldo, ada sepuluh pemain lain yang juga bermain impresif dan layak terpilih dalam 11 terbaik pekan ini.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPOT merangkum dan mengulas, starting XI terbaik Liga 1 2019 pekan ke-33.

Best XI Pekan ke-33, formasi 4-4-2

Kiper

Pada sektor paling belakang alias kiper, terdapat nama Try Hamdani Goentara yang bermain sangat cekatan saat menghalau berbagai peluang para pemain PSM di laga kemarin.

Total pemain berusia 25 tahun tersebut telah melakukan lima kali save, salah satu penyelamatan paling krusial dilakukan pada babak kedua, tepatnya saat menepis tendangan keras jarak jauh Marc Klok yang membuat skor berakhir imbang 1-1.

Bek

Di lini belakang, terdapat satu pemain muda yang berhasil bermain gemilang dan layak terpilih dalam starting XI terbaik pekan ke-33 yakni bek Madura United, Marckho Sandy.

Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut sukses membantu Madura United meraih kemenangan tipis atas PSIS Semarang di partai tandang, dan membuat Laskar Sapeh Kerap berpeluang finis sebagai runner-up.

Sementara di bek tengah, dua pemain asing Anderson Salles dan Nick Kuipers berhasil terpilih setelah membawa timnya masing-masing meraih kemenangan dengan status clean sheets.

Gelandang

Menggunakan formasi 4-4-2, empat pemain gelandang akan dihuni Ridwan Tawainella, Omid Nazari, Bruno Matos dan Osvaldo Haay.

Selain sukses meraih kemenangan, keempat pemain tersebut bisa dibilang kunci permainan bagi tim mereka masing-masing di pertandingan pekan ke-33 ini.

Salah satu pemain paling menonjol kemarin adalah Osvaldo Haay, winger Timnas Indonesia U23 tersebut berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist saat membantu Persebaya mengandaskan Persija 1-2 di partai tandang.

Dengan kemenangan tersebut, membuat peluang Persebaya finish sebagai runner up di akhir musim semakin terbuka lebar, kini klub berjuluk Bajul Ijo itu hanya berjarak satu angka dari Persipura di tempat kedua sementara.

Penyerang

Duet pemain depan akan menggunakan jasa Ezechiel N'Douassel dan Beto Goncalves, di mana dua pemain tersebut berhasil mencetak brace di pertandingan pekan ke-33.

Ezechielmencetak dua gol saat membantu Persib Bandung menang 4-0 atas Badak Lampung FC, sementara Beto dua kali membobol jala PSIS Semarang dan mengantarkan Madura United menang tipis 3-2.

© INDOSPORT
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-33. Copyright: INDOSPORTBest Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-33.