Liga Inggris

Terkuak! Berapa Bayaran Carlo Ancelotti di Everton

Rabu, 18 Desember 2019 10:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbayern.com
Latih Everton, Carlo Ancelotti bakal jadi salah satu pelatih termahal di Liga Inggris. Copyright: © fcbayern.com
Latih Everton, Carlo Ancelotti bakal jadi salah satu pelatih termahal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kesepakatan Carlo Ancelotti untuk menukangi klub Liga Inggris, Everton, setelah dirinya dipecat Napoli pekan lalu akhirnya telah mencapai kata final.

Dilansir dari Sportbible, Ancelotti dikabarkan menerima kontrak bernilai 11,5 juta poundsterling atau sekitar Rp211 miliar per tahun selama menjadi pelatih Everton, sebuah nilai yang menjadikannya salah satu pelatih termahal di Liga Inggris, bahkan dunia.

Jika pelatih berusia 60 tahun tersebut mampu membuat Everton tetap berlaga di kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris musim depan, dirinya akan mendapat bonus tambahan sebesar 2,5 juta poundsterling (Rp45,8 miliar). 

Jika ditotal, besar bayaran Carlo Ancelotti akan menjadi 14 juta poundsterling atau sekitar Rp257 miliar per tahun. Jumlah ini tentu membuat banyak orang terpana.

Don Carlo tercatat sebagai pelatih termahal ketiga di Liga Inggris. Dirinya berada di bawah Pep Guardiola dan Jose Mourinho yang juga mempunyai nilai kontrak yang super gila.

Pelatih asal Italia tersebut rencananya akan diperkenalkan pada hari Kamis besok dan akan memimpin laga pertamanya kontra Arsenal pada hari Sabtu pekan ini.

Carlo Ancelotti akan membawa serta asisten pelatih sekaligus putranya, Davide, ke Goodison Park. Sebelumnya, ketika dirinya menukangi Bayern Munchen dan Napoli, Davide juga dipercaya sebagai asisten pelatihnya.

Tugas berat menanti Ancelotti, pasalnya Everton sekarang berada di posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin. The Toffees hanya mampu meraih 5 kali kemenangan dari 17 pertandingan dan mencatatkan 3 hasil imbang serta 9 kekalahan.

Hal tersebut membuat mereka hanya terpaut 3 poin dari Southampton di zona degradasi. Apakah tuah Ancelotti mampu menyelamatkan Everton dari ancaman degradasi? Jika iya, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak menyebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik sejagat.