Liga Inggris

Tinggalkan Manchester City, Mikel Arteta Setuju Latih Arsenal

Rabu, 18 Desember 2019 08:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Mikel Arteta dikabarkan telah setuju menjadi manajer baru klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dan meninggalkan peran sebagai asisten pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Image
Mikel Arteta dikabarkan telah setuju menjadi manajer baru klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dan meninggalkan peran sebagai asisten pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta dikabarkan telah setuju menjadi manajer baru klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, meninggalkan peran sebagai asisten pelatih Manchester City.

Arteta pun bakal memulai tugas barunya sebagai manajer The Gunners pada laga kontra Everton, Sabtu (21/12/19) akhir pekan ini.

Laman sepak bola internasional Mirror melaporkan, Mikel Arteta sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Arsenal. Pria yang kini berusia 37 tahun itu pun akan segera meninggalkan posisi asisten pelatih di Manchester City.

Arteta diklaim setuju untuk menukangi Arsenal dengan durasi kontrak selama tiga setengah tahun. Kubu The Gunners pun berharap ia sudah bisa bertugas pada lanjutan laga pekan ke-18 Liga Inggris menghadapi Everton.

Meski dilaporkan sudah setuju gabung Arsenal, Arteta masih akan mendampingi manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat The Citizens melawat ke markas Oxford United dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis (19/12/19).

Mikel Arteta dipercaya akan menyelesaikan negosiasi dengan Arsenal usai laga tersebut. Setelah itu, mantan pemain kelahiran San Sebastian itu bakal diresmikan sebagai manajer baru The Gunners.

Arteta disebut juga akan memboyong asisten pelatih Manchester City lainnya ke Stadion Emirates. Salah satunya adalah asisten pelatih asal Spanyol, Rodolfo Borrell.

Kabar merapatnya Mikel Arteta ke Arsenal sejatinya bukan hal baru lagi. Dalam beberapa hari terakhir, Arteta memang menjadi kandidat terkuat manajer baru The Gunners, menggantikan Unai Emery yang telah dipecat.

Mikel Arteta sendiri bukan orang baru bagi Arsenal. Selama masih aktif bermain, Arteta tercatat pernah lima musim berseragam The Gunners, dari tahun 2011 hingga 2016.